detikNews
Minggu 03 Maret 2019, 13:19 WIB

Ini Penampakan MPV yang Ringsek Hantam Pohon di Magetan

Sugeng Harianto - detikNews
Ini Penampakan MPV yang Ringsek Hantam Pohon di Magetan Kondisi mobil setelah menabrak pohon (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan - Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol L 1444 CV menabrak pohon dan patok kilometer (pal) di Jalan Raya Maospati Madiun Desa Suratmajan Kecamatan Maospati Magetan. Tujuh orang yang ada di dalam mobil selamat.

Seperti apa penampakan mobil yang dikemudikan Wahyudi warga Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo, Ngawi itu? Mobil berwarna putih itu mengalami ringsek bagian body depan. Body Kap penutup depan tampak tersingkap sehingga terlihat kerangka mesin mobil.

"Tersingkap ini body depan kapnya. Tadi kecepatan sekitar 60 Km per jam wong jalan sepi," terang Wahyudi kepada detikcom di lokasi Minggu (3/3/2019).


Foto: Sugeng Harianto

Selain kap penutup mesin tersingkap, kaca samping sebelah kiri juga pecah. Terlihat dari balik kaca mobil, airbag mobil itu tampak berfungsi dan terlihat mengembang di bagian kemudi.

Bagian kaca yang pecah itu tampak oleh warga ditutupi terpal warna biru agar tidak kemasukan air hujan. Terlihat bercak darah kering di jok depan mobil tersebut.

"Ini saya tutupi biar tidak kena air hujan. Soalnya gerimis ini," ucap warga bernama Happy (35).

Mobil yang tampak miring di parit itu kini jadi tontonan warga. Lokasi kecelakaan sendiri ada di jalan provinsi atau di sekitar komplek perumahan maskara TNI AU Lanud Iswahjudi.


Foto: Sugeng Harianto

Hingga pukul 12.00 WIB siang ini belum tampak petugas kepolisian polres Magetan melakukan evakuasi. "Ini saya nunggu derek dari bengkel Surabaya. Tadi polisi sini hanya minta STNK dan kunci mobil saja. Kan saya bingung tidak dibantu evakuasi," tambah Wahyudi.

Diberitakan sebelumnya dari 7 orang dalam mobil itu, sopir tak mengalami luka. Enam luka dan satu di antaranya kritis. Korban luka dilarikan ke RSAU dr Efram Harsana milik Lanud Iswahjudi Madiun.

Kecelakaan yang terjadi menimpa mobil Daihatsu Xenia bernopol L 1444 CV yang di kendarai oleh Wahyudi warga Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo, Ngawi. Mobil itu berisi rombongan sekeluarga usai menghadiri acara hajatan pernikahan saudara di Surabaya.


Foto: Sugeng Harianto



(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed