Merasa Ayahnya Ditahan Tanpa Kejelasan, Al akan Lapor Komnas HAM

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 02 Mar 2019 15:05 WIB
Al di Rutan Medaeng (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Sidoarjo - Ahmad Al Ghazali mengaku keputusan perpanjangan penahanan ayahnya, Ahmad Dhani oleh Pengadilan Tinggi merupakan suatu hal tanpa sebab. Menurut Al, Dhani ditahan tanpa kejelasan.

"Ayah saya hari ini ditahan tapi tanpa sebab tanpa kejelasan. Seharusnya ayah saya hari ini diperiksa. Tapi hari ini tidak sama sekali," kata Al saat keluar dari Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Sabtu (2/3/2019).

Untuk itu, Al mengaku akan melaporkan hal ini kepada Komnas HAM. Nantinya saat melapor, Al juga akan didampingi beberapa anggota keluarga.

"Saya sama keluarga senin ingin datang ke Komnas HAM karena ayah saya ditambah lagi 60 hari. Ini ada apa karena selama 30 hari ini ga diperiksa sama sekali. Keluarga besar semua datang," lanjut Al.

Sementara saat ditemui di kesempatan yang sama, Abdul Qodir Jaelani atau Dul tidak mau berkomentar terkait pelaporan hal ini ke Komnas HAM.

"No comment," imbuh Dul singkat.

Sebelumnya Pengadilan Tinggi sempat memperpanjang masa penahanan Dhani selama 60 hari ke depan. Namun, diketahui Dhani enggan menandatangani keputusan perpanjangan penahanannya ini. (hil/iwd)