detikNews
Jumat 01 Maret 2019, 13:48 WIB

Ini Kronologi Kecelakaan Truk vs SUV di Tol Madiun Tewaskan 3 Orang

Sugeng Harianto - detikNews
Ini Kronologi Kecelakaan Truk vs SUV di Tol Madiun Tewaskan 3 Orang Kecelakaan di Tol Madiun tewaskan 3 orang/Foto: Istimewa
Madiun - Tiga penumpang mobil Fortuner tewas dalam kecelakaan di Madiun. Tepatnya di jalur Tol Ngawi-Kertosono KM 604, Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Peristiwa bermula sekitar pukul 07.45 WIB, mobil Fortuner warna putih menabrak truk yang mengangkut rongsokan kaca.

Truk bernopol L 8372 UB yang dikemudikan Sutikno (60) warga Kelurahan Ngampelsari, Sidoarjo, melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Ngawi ke Surabaya. Truk melaju dengan kecepatan antara 60-70 km/jam.


Tepat di KM 604, dari arah yang sama muncul Toyota Fortuner bernopol B 1905 KJE dan menabrak bodi belakang truk.

"Jadi tepat KM 604 Tol Madiun, dari arah Ngawi, sebuah mobil Toyota Fortuner menabrak bodi belakang truk. Rombongan Fortuner asal Jakarta itu katanya akan ke Malang," kata Kanit Laka Polres Madiun Iptu Nanang Cahyono kepada wartawan di kantor Gerbang Tol Caruban, Jumat (1/3/2019).


"TKP di KM 604, sopir Fortuner diduga kehilangan konsentrasi menabrak truk dari belakang. Sementara sopir truk diperiksa di Gerbang Tol Caruban Madiun," imbuhnya.

Sementara sopir truk, Sutikno mengaku kaget saat bodi belakangnya ditabrak. Dirinya mengaku baru satu jam keluar dari rest area.

"Benturannya sangat kencang sekali, Itu sopirnya ngantuk total, mobil saya disodok dari belakang," kata Sutikno, saat ditemui wartawan di gerbang Tol Caruban Madiun.

Sementara itu hingga pukul 13.00 WIB, kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Madiun sudah dipinggirkan. 3 Korban tewas dan 2 orang luka dibawa ke RSUD Caruban.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com