detikNews
Rabu 27 Februari 2019, 09:50 WIB

Warga Ngawi Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Bendera Partai

Sugeng Harianto - detikNews
Warga Ngawi Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Bendera Partai Kesetrum pasang bendera partai/Foto: Istimewa
Ngawi - Warga Ngawi dikejutkan dengan meninggalnya Suradji (59). Warga RT 01 RW 01 Dusun Prayungan Desa Cangakan Kecamatan Kasreman, itu meninggal akibat tersengat aliran listrik saat memasang bendera partai.

"Jadi korban memang ditemukan warga meninggal dunia saat usai memasang bendera Partai Demokrat. Dugaan sementara korban meninggal akibat tersengat aliran listrik," terang Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Indra Najib kepada wartawan di kantornya Rabu (27/2/2019).

Korban, kata kasat, ditemukan Selasa petang (26/2/2019) sekitar pukul 16.30 WIB oleh Winarto (37) warga setempat.

Sebelumnya korban diketahui sebagai simpatisan dari Partai Demokrat dan sedang melakukan pemasangan atribut bendera menjelang pilpres dan pileg.


"Jadi korban bersama rekannya Winarto sedang memasang bendera demokrat menggunakan tiang bambu. Diduga bambu dengan panjang sekitar 11 meter masih basah. Pada saat akan ditegakkan korban memegang tiang bambu yang tidak ujung tiangnya menyangkut kabel listrik tegangan tinggi," tuturnya.

Saat itu juga Winarto terpental hingga terjatuh. Seketika itu bersama warga lain membawanya ke Puskesmas Kasreman. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong.

Korban pun dibawa ke RSUD dr Soeroto untuk divisum. Dan diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan. Pihak keluarga sudah menerima bahwa korban meninggal akibat musibah dan tidak ada unsur kriminal.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed