DetikNews
Selasa 26 Februari 2019, 17:07 WIB

Pemanggilan Rian Dipertanyakan Pacar Vanessa Angel, ini Kata Polisi

Hilda Meilisa - detikNews
Pemanggilan Rian Dipertanyakan Pacar Vanessa Angel, ini Kata Polisi Vanessa Angel berbaju tahanan (Foto: Istimewa)
Surabaya - Kekasih Vanessa Angel, Febri Ardiansyah atau Bibi dalam instagramnya mempertanyakan kapan polisi akan mengungkap identitas Rian. Bibi juga sempat menuliskan jika ada yang aneh dalam kasus Vanessa. Bahkan postingan di IG itu juga menyinggung nama Jokowi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan tidak ada pasal yang bisa digunakan untuk menjerat Rian sebagai tersangka.


"Yang jelas regulasi, konstitusi untuk mengatur yang bersangkutan sebagai tersangka itu tunjukkan kepada saya yang mana," kata Barung saat dikonfirmasi detikcom di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (26/2/2019).

BACA JUGA: Terus Pertanyakan Kasus Vanessa Angel, Pacar Singgung Jokowi

Meski salah satu ahli pidana mengatakan pengguna bisa saja dijerat Undang-undang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Namun Barung mengatakan pasal tersebut kurang kuat untuk menjerat pengguna.

"TPPO juga endak," lanjutnya.

Untuk itu, Barung mengatakan Rian bisa saja dipanggil sebagai saksi di persidangan nanti. Namun, hal tersebut merupakan kewenangan dari hakim.


"Kewenangan untuk memanggil dia sebagai saksi itu nanti di pengadilan oleh hakim," imbuh Barung.

Selain itu, Barung menegaskan pihaknya telah memanggil Rian sebagai saksi. Saat itu, Rian langsung dibawa ke Mapolda Jatim untuk dimintai keterangan usai tertangkap di sebuah hotel di Surabaya bersama Vanessa.

"Kalau R kan sudah dipanggil sejak awal dulu," pungkas Barung.


Eits! Pacar Vanessa Angel Tercyduk Dugem Bareng Anya Geraldine, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed