Dua Bayi Harimau Sumatra Sapa Pengunjung Maharani Zoo

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 26 Feb 2019 13:16 WIB
Dua bayi Harimau Sumatra koleksi Maharani Zoo/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Maharani Zoo memiliki penghuni baru yang lucu dan menggemaskan. Tak hanya satu, tempat wisata tersebut kini melepaskan dua harimau Sumatra yang masih bayi di hadapan pengunjung.

Okta dan Via. Begitu nama yang disematkan pada dua harimau yang lahir pada 3 Oktober 2018 lalu.

"Penghuni baru ini kami beri nama Okta dan Via. Semuanya berkelamin betina," kata Marketing Koordinator Maharani Zoo dan Goa, Juli Tri Wahyuningtyas pada wartawan, Selasa (26/2/2019).


Juli menuturkan, Okta dan Via lahir di Maharani Zoo dari indukan bernama Gendis dan sang pejantan, Bhaksi. Kelucuan dua bayi harimau berbobot 5 kg itu spontan mencuri perhatian dan menjadi rebutan wisatawan yang datang.

"Okta dan Via lahir Oktober dengan berat masing-masing 800 gram ketika lahir. Hari ini baru kami lepasliarkan agar Okta dan Via bisa beradaptasi," kata dokter yang merawat Okta dan Via, Laili.
Dua Bayi Harimau Lucu Sapa Pengunjung Maharani ZooDua bayi Harimau sumatra/Foto: Eko Sudjarwo

Laili menambahkan, proses kelahiran dua bayi harimau tersebut berjalan lancar tanpa kendala. Sejak lahir, Okta dan Via langsung dipisahkan dari induknya. Karena anak pertama dan kedua dimakan oleh induknya sendiri.


"Kalau saat ini masih minum susu. Meski menggigit tapi gigitannya belum melukai," imbuhnya.

Dua anak harimau Sumatra tersebut langsung menjadi pusat perhatian pengunjung kebun binatang yang berada di wilayah Pantura Lamongan itu. Pengunjung, terutama anak-anak, tak melewatkan untuk ikut mengabadikan dua anak harimau yang lucu dan menggemaskan ini.

Meski agak ketakutan, pengunjung masih berupaya walau untuk sekadar berswafoto bersama Okta dan Via. "Geli dan lucu. Penasaran karena ingin foto dengan harimau Sumatra yang baru beberapa bulan ini," kata salah satu pengunjung, Safari. (sun/bdh)