detikNews
Senin 25 Februari 2019, 08:35 WIB

Melihat Gaya Mulan Jameela Saat ke Rutan dan Ziarah ke Gus Dur

Suki Nurhalim - detikNews
Melihat Gaya Mulan Jameela Saat ke Rutan dan Ziarah ke Gus Dur Mulan saat ziarah ke makam Gus Dur/Foto: Enggran Eko Budianto/File
Surabaya - Mulan Jameela datang ke Rutan Medaeng dengan menggunakan cadar saat hendak menjenguk Ahmad Dhani. Adapun saat berziarah ke Makam Gus Dur di Jombang, wanita berusia 39 tahun itu tampil tanpa mengenakan penutup wajah.

Mulan Jameela menjenguk suaminya Ahmad Dhani di Rutan Klas I Surabaya yang berlokasi di Medaeng, Sidoarjo pada Sabtu (23/2). Dalam kunjungan keduanya itu Mulan datang dengan kedua anaknya, Shafeeya Ahmad dan Tyarani Nugraha.

Kehadiran Mulan di rutan membuat heboh para pengunjung lain. Terutama emak-emak. Bahkan beberapa saat sebelum pelantun Wonder Woman itu masuk rutan, sempat mendapat ciuman dari dari salah satu emak-emak.

"Mulan Jameela, Mulan Jameela," teriak beberapa pengunjung rutan, Sabtu (23/2/2019).

Selain kehadiran Shafeeya, satu hal yang juga mencuri perhatian yakni penampilan Mulan. Wanita berdarah Sunda itu tampil dengan balutan busana syar'i hitam bahkan mengenakan cadar juga. Maka tidak heran jika ada pengunjung rutan yang menyapanya dengan sebutan 'Ukhti Mulan'.

"Assalamualaikum Ukhti Mulan, alhamdulillah," kata salah satu pengunjung saat mengetahui kedatangan Mulan.


Mulan saat menjenguk Dhani di Rutan MedaengMulan saat menjenguk Dhani di Rutan Medaeng (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/ detikHOT)


Uhkti merupakan panggilan untuk perempuan Muslim daham bahasa arab. Kata tersebut kerap digunakan di lingkungan pesantren atau dalam forum-forum Islam lainnya.

Minggu (24/2), Mulan berziarah ke makam Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jombang. Selain berziarah, Mulan juga meminta doa ke adik kandung Gus Dur, KH Salahudin Wahid atau Gus Solah untuk sang suami.

Mulan tiba di Pondok Pesantren (PP) Tebuireng, Kecamatan Diwek, Jombang sekitar pukul 11.30 WIB. Dia juga mengajak kedua putrinya, Shafeea dan Tyarani. Berbeda dengan penampilan saat datang ke rutan yang bercadar, di Jombang Mulan memakai baju gamis dengan kerudung panjang warna abu-abu tanpa cadar.

Pertemuan Mulan dan keluarga Gus Solah berlangsung tertutup. Setelah sekitar 1 jam di dalam kediaman Gus Solah, istri ke dua musisi Ahmad Dhani ini bergegas menuju ke makam Gus Dur di belakang masjid pesantren. Ditemani kedua putrinya, Mulan nampak khusyuk berdoa di pusara Gus Dur.

"Untuk ziarah ke makam Gus Dur dan silaturahmi dengan keluarga besar beliau," kata Mulan menjelaskan tujuan kunjungannya ke PP Tebuireng, Jombang, Minggu (24/2).


Saksikan juga video 'Sambangi Rutan Medaeng, Mulan Jameela Disambut Kecupan Fans':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed