detikNews
Minggu 24 Februari 2019, 14:04 WIB

Wagub Emil Ikut Gotong-royong Ngecat Stadion Kanjuruhan

Muhammad Aminudin - detikNews
Wagub Emil Ikut Gotong-royong Ngecat Stadion Kanjuruhan Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak ikut gotong-royong mengecat Stadion Kanjuruhan. Menurutnya peran Pemprov di bidang olahraga harus nyata dirasakan masyarakat.

Emil mengecat stadion bersama Forkopimda Malang Raya, ratusan Aremania serta pemain dan jajaran pelatih Tim tim berjuluk Singo Edan. Kemudian tampak pula Plt Bupati Malang Sanusi, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua Panpel Arema Abdul Haris dan Pelatih Arema FC, Milomir Seslija

Emil mengatakan, peran Pemprov Jatim dalam dunia olahraga khususnya sepak bola harus benar-benar nyata ada di tengah-tengah masyarakat. Ia mengaku antusias saat mendengar rencana gotong-royong mengecat Stadion Kanjuruhan.
"Ini merupakan semangat kebersamaan dan gotong royong. Kami hadir dan ikut serta menyukseskan kegiatan ini. Awalnya, kami mendengar ada inisiatif dari Aremania dan Aremanita serta perusahaan cat yang ingin mempercantik Stadion Kanjuruhan," kata Emil kepada wartawan usai pengecatan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (24/2/2019).

Sementara Sanusi berharap Aremania dan Aremanita mencintai Kanjuruhan dengan sepenuh hati. Yakni dengan menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada agar markas Arema FC itu tetap nyaman.

Sanusi menambahkan, Pemkab Malang telah memiliki rencana untuk menambah fasilitas di Kanjuruhan. Seperti kanopi agar penonton tidak kehujanan saat menyaksikan pertandingan sepak bola.
Kegiatan gotong-royong mengecat stadion tersebut didukung PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana Paint).Di tempat terpisah Vice President Indana Paint Steven A Sugiarto mengatakan, sebagai produsen cat asli Indonesia tidak salah jika pihaknya memdukung acara gotong-royong tersebut. Sekitar 4,5 ton cat yang disiapkan terdiri dari 4 ton cak tembok. Sisanya cat kayu dan besi.

"Jadi bukan hanya tribun, melainkan keseluruhan Stadion Kanjuruhan dengan jumlah 4,5 ton cat yang kami sediakan. Nantinya pengecatan juga melibatkan Dinas Cipta Karya serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang," pungkas Steven.

Biru dipilih sebagai warna dominan karena sudah menjadi ciri khas Arema. Target pengecatan diharapkan selesai sebelum Arema FC menjadi tuan rumah Piala Presiden pada 4 Maret 2019, mendatang.


Simak Juga 'Bersama Jemaah, Khofifah-Arumi Sujud Syukur di Masjid Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed