DetikNews
Sabtu 23 Februari 2019, 19:40 WIB

Sembunyi di Bali, Begal Lumajang Ini pada Akhirnya Terciduk Juga

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Sembunyi di Bali, Begal Lumajang Ini pada Akhirnya Terciduk Juga Foto: Nur Hadi Wicaksono
Lumajang - Pelarian sang pelaku begal asal Lumajang berakhir sudah. Meski sudah bersembunyi hingga ke Pulau Dewata Bali, bau kejahatannya masih tercium Tim Cobra Polres Lumajang.

Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap salah seorang pelaku begal, Sabtu (23/2/2019) Pelaku yakni Muhamad Imron alias Dewo (24), warga Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang.

Imron tertangkap di sebuah rumah kos di Jl Bung Tomo 6, Denpasar Barat, Bali. Sebelum diringkus, ia berusaha melawan sehingga petugas kepolisian terpaksa menembakkan peluru ke kakinya. Tertangkapnya Imron merupakan buah dari kerja sama antara Tim Cobra yang dibantu Tim Macan Nusantara Bersatu, Polda Bali.
"Kejadian begal ini sudah terjadi hampir satu tahun yang lalu. Ini menandakan bahwa kami tak akan melupakan setiap kejadian yang terjadi di wilayah hukum kami. Jangan main-main dengan tim Cobra Polres Lumajang," Ujar Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti dua unit motor hasil aksi begal. Pelaku merupakan otak atas kejadian pembegalan yang berada di Selatan Gor Wira Bhakti Lumajang pada 14 April 2018. Yakni dengan barang bukti 1 unit sepeda motor Mio.
Selain itu, petugas juga mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Beat. Motor tersebut diduga barang bukti dari aksi begal yang dilancarkan di Jl. Karang Bendo Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang pada 16 April 2018.

Terakhir petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Kawasaki Ninja yang digunakan untuk melakukan aksi begal. Pelaku terancam kurungan 9 tahun penjara karena terbukti telah melanggar pasal 365 KUHP. Polisi kini masih memburu dua orang DPO dengan inisial DC dan DF.

"Saya imbau kepada kedua orang ini agar sesegera mungkin menyerahkan diri ke Polres Lumajang ataupun Polsek terdekat. Karena jika tidak, maka Tim Cobra tak sungkan untuk menciduk kalian kemanapun pelaku berlari," pungkas Arsal.

[Gambas:Video 20detik]


(sun/sun)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed