DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 20:43 WIB

TKD Jatim Anggap 'Gangguan' ke Prabowo-Sandi Sebagai Penyambutan

Hilda Meilisa - detikNews
TKD Jatim Anggap Gangguan ke Prabowo-Sandi Sebagai Penyambutan Ketua TKD Jatim Machfud Arifin (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Saat berkampanye di beberapa daerah di Jawa Timur, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat gangguan. Keduanya disambut massa dan spanduk yang berisi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Jatim, Irjen (Purn) Machfud Arifin mengatakan hal tersebut bukan gangguan, namun merupakan penyambutan.

"Ndak ada penolakan, penyambutan itu. Keliru lah, tidak ada penghadangan tapi adalah penyambutan, cuma yel-yelnya beda dengan yang datang gitu aja," kata Machfud di Posko Pemenangan TKD Jatim Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (22/2/2019).


Machfud menambahkan tak ada unsur rekayasa atau membayar sejumlah pihak. Karena memang di beberapa daerah yang disinggahi Prabowo atau Sandiaga merupakan kawasan pendukung Jokowi.

"Semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada unsur rekayasa, gak ada unsur bayaran, itu memang masuk di kawasan memang militan dari pendukungnya Pak Jokowi," imbuhnya.


Namun, Machfud berharap agar hal ini tak lantas berkembang ke daerah-daerah lain. Pasalnya dia ingin situasi menjelang Pilpres ini damai dan kondusif.

"Itu juga spontan, tidak ada yang direkayasa, di Bojonegoro juga sama. Tapi mudah-mudahan ini ndak terus berkembang, pemilihan umum harus bisa berjalan dengan baik, dengan membuat orang tidak takut, orang semuanya tenang," harapnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>