DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 19:29 WIB

Pabrik Kayu di Lumajang Terbakar, 10 Karyawan Terluka

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Pabrik Kayu di Lumajang Terbakar, 10 Karyawan Terluka Pabrik kayu kebakaran, Foto: Nur Hadi Wicaksono
Lumajang - Pabrik pengolahan kayu PT Tri Tunggal Laksana yang berada di desa Besuk, Kecamatan Tempeh terbakar. Kebakaran membuat 10 karyawan luka-luka.

Menurut salah satu karyawan, Agus Prasetyo, kebakaran berawal ketika terjadi korsleting listrik pada mesin boiler. Percikan Api kemudian mengenai oli mesin boiler dan terjadi kebakaran. Api kemudian merembet dan membakar kayu yang berada di sekitar mesin.


"Awalnya saya dan karyawan lainnya bekerja. Kemudian terjadi korsleting listrik. Percikan api mengenai oli mesin dan terjadi kebakaran. Semburan oli disertai api pun mengenai karyawan yang sedang bekerja," kata salah satu karyawan pabrik, Agus, Jumat (22/2/2019).

Akibat kebakaran tersebut, sepuluh orang karyawan pabrik yang sedang bekerja mengalami luka bakar. Para korban mengalami luka bakar di bagian tangan dan punggung dan dilarikan ke Puskesmas Gesang untuk mendapatkan perawatan.

"Ada sepuluh orang karyawan pabrik kayu yang mengalami luka bakar di bagian tangan dan punggung. Mereka sekarang menjalani perawatan di puskesmas Gesang," imbuh Agus.

Untuk membantu memadamkan api, 2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas damkar yang tiba di lokasi langsung berusaha menjinakkan si jago merah bersama aparat kepolisian yang dibantu karyawan pabrik. Kemudian tampak pula TNI dan petugas BPBD kabupaten Lumajang.

Mobil damkar yang diterjunkan ada 2 armada untuk memadamkan kobaran api. Petugas PMK, BPBD, TNI, Kepolisian dibantu karyawan pabrik berusaha memadamkan api," pungkas Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi.
(sun/sun)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed