DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 18:59 WIB

Benturan, 2 Mobil Terguling dan Tabrak Guardrail di Tol Pandaan

Muhajir Arifin - detikNews
Benturan, 2 Mobil Terguling dan Tabrak Guardrail di Tol Pandaan Keecelakaan di Tol Pandaan-Gempol, Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Sebuah Mitsubishi Pajero membentur Honda Mobilio saat melaju di Tol Pandaan-Gempol. Kedua pengemudi selamat tanpa luka dan hanya syok saja meski kendaraan terguling.

Kecelakaan terjadi di KM 50/100 B atau arah Pandaan menuju Gempol, Jumat (22/2/2019) pukul 14.30 WIB. Yakni antara Honda Mobilio bernopol N 628 AR dengan Mitsubishi Pajero nopol B 1471 RFZ. Saat kecelakaan, tol tengah diguyur hujan.


Mobilio tersebut dikemudikan oleh Eko Wijoyo (63), warga Jalan Galunggung 35, Kota Malang. Sedangkan sopir Pajero bernama Catur Dieng Surahadi (28), warga Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

"Kendaraan Pajero dan Mobilio melaju dari arah Pandaan menuju Surabaya. Mobilio berada di lajur kiri sedangkan Pajero di lajur kanan. Saat tiba di lokasi, Pajero membentur bagian samping sebelah kanan sisi belakang Mobilio," kata Kasat PJR Polda Jatim, AKB Bambang S Wibowo.

Usai terjadi benturan, lanjut Bambang, Pajero berputar arah dan terguling. Sedangkan Mobilio terdorong dan menabrak guard rail di lajur kanan.

Para petugas yang mendapat informasi langsung menuju ke lokasi. Kedua mobil dan pengemudinya dievakuasi ke Pos Lantas Gempol

"Analisa petugas sementara, kecelakaan terjadi karena Pajero tidak dapat menguasai laju kendaraan atau tidak fokus disebabkan kondisi psikis (mengantuk) sehingga kendaraan lost control dan menabrak kendaraan Mobilio," imbuhnya.

Mengenai kondisi pengemudi, Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan, keduanya selamat tanpa luka-luka.

"hanya syok," pungkas Marti.
(sun/sun)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed