DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 13:53 WIB

Puluhan Banner Jokowi-Ma'ruf di Situbondo Dirusak

Ghazali Dasuqi - detikNews
Puluhan Banner Jokowi-Maruf di Situbondo Dirusak Foto: Spanduk Jokowi-Ma'ruf dirusak di Jatim. (Ghazali Dasuqi/detikcom).
Situbondo - Puluhan banner pasangan Jokowi-Ma'ruf di Situbondo ditemukan rusak. Kuat dugaan, puluhan APK itu sengaja dirusak orang tak bertanggung jawab. Puluhan APK berupa banner paslon nomor 01 yang dirusak itu konon tersebar di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Kapongan dan Kecamatan Arjasa.

"Jumlah APK yang diduga dirusak itu puluhan. Tapi untuk angka pastinya sekarang masih kami inventarisir," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Situbondo, Rachmad kepada detikcom, Jumat (22/2/2019).

Dari bekas kerusakan yang terjadi, menurut Rachmad, mengindikasikan jika puluhan APK Jokowi-Ma'ruf ada yang sengaja merusak. Artinya bukan karena faktor alam, atau yang lainnya. Karena itu, pihaknya memastikan akan melaporkan perusakan APK tersebut ke pihak berwenang.


"Pasti dirusak. Makanya sekarang masih didata. Kalau dokumentasi sudah ada. Nanti akan kami laporkan ke Bawaslu Kabupaten," tegas pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Situbondo itu.

Puluhan APK Jokowi-Ma'ruf di Situbondo DirusakFoto: Spanduk Jokowi-Ma'ruf dirusak di Jatim. (Ghazali Dasuqi/detikcom).


Rachmad menambahkan, puluhan APK Jokowi- Ma'ruf berupa banner yang rusak itu adalah inisiatif relawan setempat. Baik yang membuat maupun yang memasang sekitar 5 hari yang lalu. Pihak TKD Jokowi-Ma'ruf Situbondo mengaku sangat menyesalkan kejadian perusakan tersebut. Karena itu, Rachmad mendesak agar pihak berwenang bertindak tegas atas kejadian tersebut.

"Yang namanya demokrasi itu berbeda pilihan kan biasa. Tidak perlu ada tindakan (perusakan, red) seperti itu. Apalagi suasana di Situbondo ini sudah adem, bagus. Jadi jangan dirusak dengan cara-cara seperti itu," sesal mantan Wabup Situbondo itu.


Saksikan juga video 'Walkot soal Camat se-Makassar Dukung Jokowi: Itu Hak Pribadi!':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed