Tamu-tamu Ahmad Dhani Selama 16 Hari di Rutan Medaeng

Suki Nurhalim - detikNews
Jumat, 22 Feb 2019 10:12 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo/File
Surabaya - Selama 16 hari menjadi warga binaan Rutan Medaeng di Sidoarjo, Ahmad Dhani mendapat kunjungan dari orang-orang penting dalam hidupnya. Mulai dari Capres Prabowo Subianto Cawapres Sandiaga Uno, Fadli Zon hingga sang buah hati, Al Ghazali.

Ahmad Dhani resmi menjadi salah satu tahanan di Rutan Medaeng setelah menjalani sidang perdana kasus 'idiot' pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/2). Empat hari berselang, sang istri tercinta Mulan Jameela datang untuk menjenguk. Dalam kunjungan pertamanya itu, Mulan berada di ruang jenguk selama 3,5 jam atau hingga pukul 12.45 WIB.
Lima hari berselang, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyempatkan menjenguk Dhani di tengah kesibukannya berkampanye di Jawa Timur. "Saya hanya datang memberikan simpati, ini proses hukum, sebagai sahabat tentunya prihatin," kata Sandiaga kepada wartawan di lokasi, Sabtu (16/2).

Tidak hanya Sandi, Capres Prabowo Subianto juga menjenguk Ahmad Dhani yang juga salah satu Caleg dari Partai Gerindra. Tidak hanya memastikan kondisi Dhani, Prabowo juga menyoroti kasus pencemaran nama baik yang tengah menyeret Dhani.

"Ini menurut saya adalah akan dicatat oleh sejarah, ini menurut saya abuse of power. Ini adalah usaha mungkin untuk dendam politik atau bentuk intimidasi politik," kata Prabowo, Selasa (19/2).

Tamu-tamu Ahmad Dhani 16 Hari di MedaengFoto: Deny Prastyo Utomo


Keesokan harinya, giliran Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menjenguk Dhani di Rutan Medaeng. Sama seperti Prabowo, politikus yang kini tengah menjadi perbincangan gara-gara puisi 'doa yang tertukar' itu juga menyoroti soal kasus yang menimpa sahabatnya itu.

"Saya kira menjadi bagian dari suatu operasi politik. Operasi politik untuk merugikan Gerindra, karena dengan begitu, kita kehilangan salah satu jurkam. Dan yang bersangkutan (Ahmad Dhani) sendiri adalah caleg yang juga berkampanye untuk dirinya dan untuk partai," kata Fadli Zon.

Kamis (21/2) menjadi salah satu hari yang paling membahagiakan bagi Ahmad Dhani. Sekitar pukul pukul 09.45 WIB, pentolan band Dewa 19 itu menerima kunjungan teman sesama musisi, Anang Hermansyah. Ditemani istri tercinta Ashanty, Anang meminta Dhani untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan.


"Senang bisa bertemu Dhani. Pesan saya ke Dhani, banyak mendekatkan diri dan juga bertafakur," kata Anang.

Tidak lama berselang, anak sulung Dhani, Al Ghazali juga menampakkan batang hidungnya. Meski hanya sekitar satu jam di dalam rutan, pria berusia 21 tahun itu tampak lega setelah mencurahkan kasih sayang yang ia bawa untuk sang ayah.

Tamu-tamu Ahmad Dhani 16 Hari di MedaengFoto: Deny Prastyo Utomo

"Hanya membawa kasih sayang buat papa," kata Al.


Saksikan juga video Jenguk Ahmad Dhani, Al Ghazali Nyanyikan Lagu ''Hadapi dengan Senyuman'':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/fat)