Turuti Perintah Dhani, Al Ghazali Ziarah ke Makam Gus Dur

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 21 Feb 2019 19:26 WIB
Foto: Enggran Eko Budianto
Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Putra musisi Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali berziarah ke makam Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jombang. Selebriti yang akrab disapa Al ini juga mendoakan ayahnya yang kini ditahan di Lapas Klas I Surabaya di Medaeng.

Al tiba di PP Tebuireng, Kecamatan Diwek, Jombang sekitar pukul 13.50 WIB. Mengenakan kaus oblong putih bergambar wajah Ahmad Dhani dan tulisan My Hero, serta peci hitam, dia langsung masuk ke Ndalem Kasepuhan tempat tinggal Pengasuh PP Tebuireng, KH Salahudin Wahid atau Gus Solah.


Tak lama kemudian, putra sulung musisi Ahmad Dhani ini berziarah ke makam Gus Dur di kompleks PP Tebuireng. Didampingi beberapa pengurus pondok, dia nampak khidmat berdoa di pusara Gus Dur.

Al mengatakan, ziarah ke makam Gus Dur yang dia lakukan atas perintah ayahnya, Ahmad Dhani. Menurut dia, ayahnya merupakan orang NU yang mencintai Gus Dur.


"Kebetulan aku lagi nemenin ayah, dan ayah juga suruh mengunjungi makam Gus Dur. Jadi, ya kita mendoakan Gus Dur di sini dan di sini juga berdoa supaya ayah dibuat kuat, sabar dan tegar," kata Al kepada wartawan di lokasi, Kamis (21/2/2019). (fat/iwd)