DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 16:32 WIB

Selalu Disambut Relawan Jokowi, Sandiaga: Jangan Terprovokasi

Ardian Fanani - detikNews
Selalu Disambut Relawan Jokowi, Sandiaga: Jangan Terprovokasi Sandiaga disambut pendukung Jokowi di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Lagi-lagi, Sandiaga Uno mendapat sambutan dari pendukung Jokowi saat melakukan kunjungan ke Banyuwangi. Cawapres nomer urut 02 ini disambut relawan Jokowi-Ma'ruf, sambil membentangkan spanduk ucapan selamat datang dan teriakan yel-yel dukungan untuk Jokowi-Amin.

"Hidup Jokowi. Jokowi-Ma'ruf Amin Presiden dan Wakil Presiden 2019," teriak para relawan Jokowi saat rombongan Sandiaga melintas menuju ke Ponpes Nurul Abror Al-Robbabiyyin, Krajan I, Alasbulu, Wongsorejo, Banyuwangi, Kamis (21/2/2019).

Menurut salah satu relawan Jokowi, H Ruhin mengaku sengaja menyambut rombongan Sandiaga sekaligus memberikan pernyataan bahwa wilayah Kecamatan Wongsorejo sudah bulat mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ini basis kami. Kita ingin agar Pak Sandiaga tau jika Wongsorejo adalah basis kami. Kami tidak melarang beliau datang. Buktinya kami memberikan ucapan selamat datang di spanduk-spanduk itu," ujarnya kepada detikcom.


Penyambutan tak hanya kepada rombongan Sandiaga Uno. Tapi juga para relawan Capres dan Cawapres nomer urut 02 yang berkonvoi. Tak ada gesekan dalam kegiatan penyambutan tersebut. Meski sesekali saling sahut menyaut meneriakkan yel-yel dukungan, tidak ada bentrok dari kedua relawan pendukung masing-masing Capres dan Cawapres itu.

Bahkan saat rombongan keluar dari Ponpes Imaratul Mustaqimah, Sandiaga Uno melambaikan tangan ke para relawan Jokowi - Ma'ruf Amin yang sempat menunggu selama 1 jam.

Selalu Disambut Relawan Jokowi, Sandiaga: Jangan TerprovokasiFoto: Ardian Fanani

"Pemilu Damai. Tidak zaman bentrok. Yang penting saling menghormati," tambah H Ruhin.

Sementara Sandi meminta para relawannya jangan terprovokasi atau melakukan hal yang sama kepada pihak sebelah soal penyambutannya di Banyuwangi.


"Jangan terprovokasi. Kita buat kampanye yang sejuk. Pemilu ini adalah pesta demokrasi, ciptakan suasana gembira. Kita teruskan sosialisasi program yang fokus pada ekonomi," terang Sandi saat silaturahmi ke Ponpes Al-Imaratul Mustaqimah pimpinan KH Ali Hasan di Dusun Karangrejo Utara Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Sandi justru mengimbau bagi para simpatisan mulai hari ini, Kamis (21/2/2019) bersama-sama membaca Al Quran dan mengkhatamkannya hingga 17 April 2019.

"Saya juga mengajak dan mengimbau para relawan, simpatisan, pendukung, mulai hari ini, bersama-sama tiap malam Jumat, memulai membaca Al Quran hingga khatam sampai 17 April 2019. Untuk yang beragama lain, menyesuaikan menurut kepercayaannya masing-masing," ujarnya.

Hari ini Sandiaga Uno menyerap aspirasi bersilaturahmi para ulama Banyuwangi. Juga ziarah, berdialog dengan UMKM dan milenials. Sudah tiga hari, mantan pengusaha ini berkunjung di area tapal kuda Jawa Timur, Pasuruan, Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo sejak Selasa (19/2/2019).


Saksikan juga video 'Sandiaga ke Banyuwangi: Geberan Motor Vs Teriakan':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed