DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 14:03 WIB

Stres Hadapi kasusnya, Berat Badan Vanessa Angel Turun 6 Kilogram

Hilda Meilisa - detikNews
Stres Hadapi kasusnya, Berat Badan Vanessa Angel Turun 6 Kilogram Foto: Hilda Meilisa Rinanda/ detikHOT
Surabaya - Sudah 18 hari Vanessa Angel menjalani masa penahanan di Polda Jatim. Selama ditahan, Vanessa cukup stres hingga membuat berat badannya turun.

Sebelumnya, kekasih Vanessa Febri Ardiansyah atau Bibi dalam Instagram Storiesnya sempat menyebut berat badan Vanessa turun.

Saat dikonfirmasi, Kuasa Hukum Vanessa Rahmat Santoso membenarkan hal ini. Rahmat menyebut berat badan Vanessa memang turun 6 kilogram. Selain itu, Rahmat menyebut kondisi Vanessa yang ditahan pascakeluar dari RS, turut mempengaruhi penurunan beratnya.

"Betul, ya itu kurang lebih kira-kira turun 6 kilogram lah. Namanya orang kepikiran, kalau kita lihat dari riwayatnya kan memang dia sakit," kata Rahmat saat dihubungi detikcom di Surabaya, Kamis (21/2/2019).


Terlebih, sejak dulu Vanessa memang dikenal memiliki penyakit yang bisa sewaktu-waktu kambuh.

"Yang jelas sebelum ada masalah ini kan Vanessa sendiri sudah memiliki riwayat penyakit sinus juga maag akut dan yang lain-lain," imbuhnya.

Rahmat menambahkan kondisi Vanessa di tahanan memang sedang banyak pikiran. Selain baru pulih usai dirawat di RS, Rahmat menyebut Vanessa masih sering kepikiran terkait masalah keluarga hingga kasus yang menjeratnya.

"Kedua adalah masalah tentang keluarganya, apalagi Ibunya kan sudah meninggal ketika dia masih kecil," ungkap Rahmat.


"Apa lagi ada masalah yang dihadapi, berarti kan dia cukup stres. Kalau semua orang sudah manusiawi kalau punya masalah, pasti akan stres. Nah ketika dia terlalu banyak pikiran ya sehingga mengganggu kesehatannya," lanjutnya.

Untuk itu, sejak awal Rahmat mengatakan pihaknya telah mengajukan penangguhan penahanan. Namun hingga kini pengajuan tersebut masih belum diterima pihak kepolisian.

Rahmat pun berharap agar polisi segera merampungkan kasus Vanessa dan melimpahkan ke kejaksaan. Dia ingin masalah ini cepat selesai.

"Apapun lah alasan kemanusiaan, kita kuasa hukum juga sudah mengajukan penangguhan penahanan, tapi kalau tidak dikabulkan ya mohon kepada penyidik kita untuk dipercepat lah prosesnya, agar semuanya bisa terungkap, apa yang menjadi masalah dan masalahnya biar cepat selesai," harap Rahmat.

Simak Juga 'Tinggal Dibalik Jeruji, Berat Badan Vanessa Turun Drastis':

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed