DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 13:27 WIB

Mes Toko Emas Di Magetan Dilalap Api, 1 Karyawan Tewas Terbakar

Sugeng Harianto - detikNews
Mes Toko Emas Di Magetan Dilalap Api, 1 Karyawan Tewas Terbakar Foto: Sugeng Harianto
Magetan - Kebakaran menghanguskan mes toko emas di Kelurahan Tebon Kecamatan Barat Magetan. Kebakaran yang terjadi dini hari sekitar pukul 02.00 WIB itu mengakibatkan satu orang karyawan meninggal terbakar.

"Kebakaran terjadi pada sebuah rumah khusus karyawan toko emas. Kejadian dini hari dan dilaporkan satu karyawan meninggal hangus terbakar," terang Kapolsek Barat AKP Munir kepada detikcom di kantornya Kamis (21/2/2019).

Korban meninggal kata Munir yakni Didik Budi Sartono (50), warga Jalan Bismo Kelurahan Tambran, Kecamatan Magetan. Korban, kata Munir, merupakan karyawan yang tertidur pulas dan tidak tahu sedang kebakaran.


"Menurut keterangan pemilik rumah, Pujiharti, bangunan yang terbakar ada lima kamar. Salah satunya kamar paling barat yang digunakan untuk tidur korban," katanya.

Diungkapkan Munir, petugas PMK dan polisi menyisir lokasi bangunan yang terbakar. Sekitar pukul 03.30 WIB korban Didik ditemukan dalam kamar dengan kondisi seluruh tubuh korban hangus terbakar tertimpa reruntuhan bangunan.

"Korban ditemukan setelah penyisiran pukul 03.30 WIB. Kondisi hangus terbakar 100 persen," ungkapnya.


Munir menambahkan hingga pukul 13.00 WIB ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 150 juta meliputi bangunan dua lantai berukuran 20 kali 6 meter dan barang-barang pecah belah.

"Untuk penyebab masih penyelidikan dan kami periksa saksi termasuk pemilik rumah yang usaha toko emas Pujiharti (60) dan beberapa karyawan serta tetangga yang melihat awal," pungkasnya.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed