DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 10:07 WIB

Identitas Mayat Mengambang di Kubangan Terkuak, Korban Dibunuh?

Erliana Riady - detikNews
Identitas Mayat Mengambang di Kubangan Terkuak, Korban Dibunuh? Foto: Istimewa
Blitar - Identitas mayat pria yang ditemukan mengambang di kubangan air area pacuan kuda, terkuak. Korban bernama Aldi (16) warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Identitas tersebut diperoleh dari hasil pengambilan sidik jari korban. Terkuaknya identitas korban juga turut membuka tabir kematiannya. Setidaknya, polisi telah memanggil enam teman korban untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Dari keterangan mereka, kita dapat fakta bahwa korban sebelum ditemukan meninggal melakukan pesta minuman keras (Miras). Setelah itu, dia dikabarkan menghilang dan baru ditemukan mayatnya mengambang di kubangan air di areal pacuan kuda," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (21/2/2019).

Kapolres menambahkan, ke enam teman korban merupakan pengangguran. Namun karena masih minimnya alat bukti, belum ada di antara mereka yang dijadikan tersangka.

Untuk mengungkap fakta lain di balik penemuan mayat Aldi, polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP dilakukan di kubangan air di area pacuan kuda Kikis Tunggorono, Dusun Pantimulyo.


"Kami kuras kubangan airnya untuk mencari kemungkinan ditemukan barang bukti baru. Namun belum membuahkan hasil. Tapi police line tetap terpasang di sana," imbuh kapolres.

Tak hanya itu, polisi juga menelusuri postingan media sosial korban. Karena dalam akun Facebook miliknya, Aldi menuliskan rasa kecewa pada hubungan percintaannya.

Postingan itu menampilkan wajah Aldi dan sebuah kalimat. Bunyinya 'lek sayang ki yo sayang. Ojo nggawe atine wong lanang dinggo dolanan. Mergo karma iku ngenteni di belakang'. (Kalau sayang itu ya sayang. Jangan membuat hati lelaki sebagai mainan. Karena karma itu datang belakangan).

"Semua apapun itu yang menyangkut korban sedang kami telusuri, kami pelajari agar cepat terungkap penyebab kematiannya," lanjutnya.

Sebelumnya, mayat Aldi ditemukan mengambang di kubangan air sekitar pacuan kuda, Senin (18/2). Saat itu mayat belum diketahui identitasnya. Dengan semua penyelidikan yang dilakukan polisi, apakah Aldi merupakan korban pembunuhan ?
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed