DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 23:15 WIB

Kedatangan Sandiaga ke Banyuwangi Bakal Disambut Massa Jokowi

Ardian Fanani - detikNews
Kedatangan Sandiaga ke Banyuwangi Bakal Disambut Massa Jokowi Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Kampanye Calon Wakil Presiden nomer urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno di Banyuwangi bakal diwarnai oleh berbagai spanduk ucapan selamat datang dari para Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Spanduk tersebut di pasang merata di seluruh Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini.

Salah satu spanduk bertuliskan 'Selamat datang di kabupaten Banyuwangi bapak H Sandiaga Salahudin Uno anda akan aman dan nyaman di tengah-tengah rakyat Jokowi' dan 'Selamat datang H. Sandiaga Salahudin Uno di Kabupaten Banyuwangi, Tapi Mohon Maaf Pilihan Kami Tetap Jokowi-Ma'ruf Amin'. Spanduk ini pun juga viral di media sosial.

"Ini sambutan kami untuk pak Sandiaga Uno. Kami tidak akan melakukan penghadangan ataupun apa, tapi kita hanya menyambut yang bersangkutan ke Banyuwangi. Banyuwangi aman dan tidak akan ada penghadangan," ujar Purnawan Aribowo, relawan Akal Sehat Pro Jokowi-Amin kepada detikcom, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, ada puluhan spanduk yang disiapkan dan dipasang di wilayah Kecamatan Wongsorejo dan Banyuwangi. Dirinya mengakui tak ada niatan untuk mengganggu konsentrasi kampanye pasangan nomer urut 02 ini.

"Ini murni gerakan teman-teman relawan di beberapa titik. Tidak ada instruksi. Kita tetap sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Sementara itu, Aden, salah satu relawan Pro Jokowi (Projo) juga menyiapkan 2 spanduk yang rencananya akan dipasang di beberapa tempat. Pemasangan dilakukan di Banyuwangi dan Wongsorejo.

"Sekali lagi kami ingin mengungkapkan aspirasi kami. Tidak untuk melakukan hal-hal yang melanggar apa lagi melakukan pengadangan," tegasnya.


Foto: Ardian Fanani


Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Banyuwangi, Made Cahyana Negara menjamin tidak akan ada penghadangan kampanye Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahudin Uno di Banyuwangi.

"Silahkan berkampanye dengan riang gembira di Banyuwangi. Banyuwangi ini sejuk, damai dan indah. Kami mempersilakan kampanye dengan damai," ujarnya kepada detikcom.

Terkait pemasangan beberapa spanduk di Banyuwangi, kata Made, pihaknya tidak bisa mencegah karena hal tersebut merupakan aspirasi warga dan relawan.

"Itu relawan. Kami tidak bisa mencegah. Yang kami bisa instruksikan adalah tidak melakukan pengadangan dan tindakan anarkis. Karena pemilu Presiden ini untuk memilih pemimpin bukan untuk perang," pungkasnya.

Sandiaga Uno memang direncanakan datang ke Banyuwangi, Kamis (21/2). Di Banyuwangi, Sandi akan berkunjung ke Pondok Pesantren Al Imaratul Mustaqimah, Pondok Pesantren Nurul Abror Al-Robbaniyyin dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum, yang kesemuanya di wilayah Kecamatan Wongsorejo. Selanjutnya di Kecamatan Srono, Sandi akan berkunjung di Ponpes Darul Maghfur Al Khotiby.

Sandiaga juga akan bertemu dengan para petani Buah Naga, Jeruk dan Tanaman Pangan di Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi. Selanjutnya, pada malam hari akan menjadi pembicara dalam Acara Millenial "Sukses di Usia Muda bersama Bang Sandi" di Gedung Wanita Banyuwangi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed