DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 21:59 WIB

Bersama Warga dan TNI, Polisi Di Bojonegoro Bersihkan Bengawan Solo

Ainur Rofiq - detikNews
Bersama Warga dan TNI, Polisi Di Bojonegoro Bersihkan Bengawan Solo Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Polisi, TNI, Pasukan Kuning, dan warga Bojonegoro bersih-bersih tumpukan sampah. Mereka membersihkan bantaran Bengawan Solo yang penuh sampah.

"Ini inisiatif kita, sebagai tindak lanjut dari kegiatan bareng dengan pak Wagub saat menyisir Bengawan Solo. Kita melihat banyak sampah dan kerusakan di beberapa titik bantaran," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli kepada detikcom, Rabu (20/2/2019).


Ditambahkan Ary, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi trigger dan menjadi awal atau pioneer orang-orang yang peduli terhadap kebersihan sungai, terutama sampah-sampah yang sering dibuang ke sungai.

Sampah-sampah yamg telah dikumpulkan oleh para sukarelawan ini dikumpulkan jadi satu. Diangkut truk sampah untuk dikumpulkan di tempat pembuangan sampah di Desa Banjarsari Bojonegoro. Tak sedikit ternyata sampah yang berhasil dikumpulkan.


Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro sangat berterima kasih kepada polri dan TNI yang berkenan menjadi pioneer dalam rangka menuju Bojonegoro yang bersih dan sehat.

"Sinergi dengan Polres Bojonegoro dan Bhayangkari Cabang Bojonegoro dan TNI tentunya ini biaa jadi motor penggerak kedepannya menuju kota Bojonegoro yang bersih dan sehat," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Nurul Azizah.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed