detikNews
Rabu 20 Februari 2019, 13:35 WIB

Khofifah Serius Ingin Mata-matai Pembuang Popok, 7 CCTV Dipasang

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Khofifah Serius Ingin Mata-matai Pembuang Popok, 7 CCTV Dipasang Foto: Deny Prastyo Utomo/File
Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa serius ingin memata-matai warga pembuang popok ke Sungai Brantas. Tidak tanggung-tanggung, tujuh buah CCTV akan dipasang di Karang Pilang.

Khofifah akan memasang CCTV untuk mengawasi masyarakat pembuang popok bekas di Sungai Brantas. Sebelumnya, Khofifah menemukan banyak popok bekas saat bersih-bersih sungai.

Kepala Dinas Kominfo Jatim Ardo Sahak mengatakan, ada tujuh CCTV yang akan dipasang. Lima CCTV akan dipasang di atas Jembatan Karangpilang, sementara sisanya di bagian bawah jembatan.
"Rencananya di jembatan Karangpilang itu di satu jembatan, nanti kita pasang lima titik CCTV yang di atas jembatan itu. Lima titik untuk memantau masyarakat yang iseng-iseng membuang popok yang memang cukup parah. Kemudian yang dua titik nanti kita pasang di bawah untuk melihat sampah sampah yang ada di area situ bisa kita pantau mungkin ada sampah yang dari hulu kelihatan," kata Ardo, Rabu (20/2/2019).

Kemudian Ardo menambahkan, pemasangan CCTV ini akan rampung dalam dua hingga tiga hari ke depan. Mulai hari ini, pihaknya akan memasang sebagian CCTV.

"Saya baru pulang dari Kantor Gubernur, baru rapat dengan Pak Sekda, terkait dengan finalisasi untuk rapat pemasangan CCTV. Jadi Insya Allah hari ini sebagian sudah ada yang terpasangkan bertahap dan perlu proses," ujar Ardo.

Ardo melanjutkan, besok sudah ada satu hingga dua unit CCTV yang terpasang. Pihaknya mengatakan pemasangan ini dilakukan secara bertahap.

Tak hanya itu, Ardo mengaku pihaknya telah berupaya secepat mungkin dalam melakukan pemasangan. Namun, memang harus ada beberapa persiapan matang agar CCTV ini bisa terhubung dengan Command Center.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini Insya Allah sudah terpasang dalam dua sampai tiga hari ini. Tadi saya dengan Mitra kita, sudah saya tekankan harus terpasang mungkin besok sudah ada yang terpasang satu hingga dua unit," pungkasnya.


Simak Juga 'Di 33 Hari Pertama, Khofifah-Emil Fokus di Aspek Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed