DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 22:48 WIB

Janji Sandi Pada Nelayan Probolinggo, Genjot Harga Ikan

M Rofiq - detikNews
Janji Sandi Pada Nelayan Probolinggo, Genjot Harga Ikan Foto: M Rofiq
Probolinggo - Nelayan tradisional Probolinggo menggelar deklarasi untuk mendukung pasangan Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kepada Nelayan, Sandi berjanji akan menaikkan harga ikan.

Sandiaga Uno mengunjungi para nelayan tradisional di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/2/19) malam. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu langsung disambut emak-emak nelayan. Tak hanya mengelu-elukan Sandi, sejumlah emak-emak juga meminta swafoto.

Kampanye Sandi digelar di pesisir pantai Dusun Beji, Desa Banjarsari. Cawapres berusia 49 tahun itu menyapa dan berdialog dengan warga.


Salah satu istri nelayan Susilowati mengeluhkan mahalnya harga-harga kebutuhan pokok. Ia berharap Sandi menang dalam Pemilu 2019 dan bisa membantu meringankan biaya hidup masyarakat serta menyejahterakan warga.

"Saya berharap dan berpesan jika terpilih menjadi pemimpin baru Negara Indonesia, bisa menstabilkan harga pangan dan sembako. Menyejahterakan perekonomian para nelayan kecil di NKRI," kata Sandi, Selasa (19/2/2019).


Sementara khusus kepada nelayan, Sandi berjanji akan meringankan biaya hidup. Menurutnya, prioritas utama bagi warga nelayan yakni harga solar yang terjangkau, bantuan alat tangkap, serta kualitas pendidikan yang baik untuk anak-anak nelayan.

"Kami berharap dukungannya dan saya akan tingkatkan harga ikan hasil tangkapan nelayan. Intinya kami akan sejahterakan nelayan tradisional," imbuh Sandi.

Kehadiran Sandi di Desa Banjarsari yakni dalam deklarasi para nelayan setempat yang mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Usai menyambangi warga nelayan, Sandi melanjutkan safari politiknya ke Ponpes Nurul Qodim, Kabupaten Probolinggo.
(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed