DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 21:29 WIB

Kunjungi Bojonegoro, Ini yang Dilakukan Emil Seharian

Ainur Rofiq - detikNews
Kunjungi Bojonegoro, Ini yang Dilakukan Emil Seharian Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Wagub Jatim Emil Dardak mengajak masyarakat Bojonegoro, para usahawan, dan dunia industri untuk bersinergi melalui Milenial Job Center.Emil ingin agar masyarakat menjadi kaum milenial yang bisa menjual kemampuan, bukan mencari pekerjaan.

Emil berbicara itu saat memberikan motivasi dan arahan kepada para pelajar di SMK Negeri 5 Bojonegoro dan para stakeholder dari pemda Bojonegoro serta para pemimpin industri migas.

Emil berharap para siswa juga dilatih bagaimana mengeksplorasi kemampuan dirinya secara profesional. Caranya melalui hubungan komunikasi di jaringan sosial media. Agar kalangan muda dapat bersaing untuk mendapatkan peluang-peluang usaha yang ada.


"Di era milenial muncul profesi baru yang bisa dilakukan karena teknologi berkembang," ujar Emil di Bojonegoro, Selasa (19/2/2019).

Emil mengatakan di Amerika 30% tenaga kerja bekerja dengan konsep freelance. Freelance itu berarti tenaga kerja tidak bekerja tetap di satu tempat.

Selain memberi motivasi, Emil juga melakukan rapat koordinasi di kantor Bakorwil Bojonegoro dengan kepala Bakorwil Abimanyu dan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah serta beberapa stakeholder untuk menyampaikan sinkronisasi kegiatan dalam membangun Jatim.


Emil juga diajak menyusuri Bengawan Solo sejauh kurang lebih 5 kilometer. Mulai dari Desa Panjunan Kalitidu menuju bendung gerak di Desa Ngringinrejo Bojonegoro.

Saat menyusuri Bengawan Solo, Emil melihat potensi ekonomi yang bisa dikembangkan nantinya dari Bengawan Solo. Selain itu saat ini musim hujan, tentunya juga untuk melihat potensi yang bisa dilakukn ketika ada banjir.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed