DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 16:53 WIB

Malang Dilanda Hujan Angin, Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Kendaraan

Muhammad Aminudin - detikNews
Malang Dilanda Hujan Angin, Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Kendaraan Foto: Istimewa
Malang - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Malang. Sejumlah pohon tumbang di beberapa titik ruas jalan.

Upaya pembersihan pohon tengah dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Seperti informasi yang dihimpun detikcom, sejumlah pohon tumbang di Jalan Veteran, Jalan Sultan Agung, Jalan Trunojoyo, Jalan Dr Cipto serta di beberapa ruas jalan lainnya.
Pohon tumbang juga terjadi Jalan Dokter Wahidin atau sebelah utara dari Satpas Polres Malang. Pohon tersebut menimpa motor yang tengah diparkir tertimpa pohon beringin yang roboh terkena hujan angin. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

"Ada tiga motor yang tertimpa pohon tumbang saat kami parkir," kata salah satu warga yang motornya tertimpa pohon tumbang di Jalan Dokter Wahidin, Edi, Selasa (19/2/2019) siang.

Melihat dari foto yang diposting di media sosial, pohon tumbang juga merobohkan atap depan warung. Disebelahnya terparkir beberapa kendaraan roda empat.
Kemudian sebatang pohon Kenari tumbang di Jalan Dr Cipto dikabarkan menimpa dua warga. Korban mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Petugas dari Dinas Kebersihan terlihat berjibaku membersihkan ranting pohon yang jatuh ke badan jalan.

Lalu pohon tumbang di Jalan Bandung juga menimpa mobil yang tengah parkir depan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2. Mobil Nissan Grand Livina warna silver S-1061-IH mengalami ringsek di bagian atap.
Bersama TNI AD, Personel kepolisian tampak di beberapa titik lokasi pohon tumbang untuk membantu bersihkan batang dan ranting pohon.

Hujan deras disertai angin kencang yang sempat mengguyur sebagian wilayah Kota Malang kini beransur reda. Namun gemuruh petir masih terdengar di tengah gerimis yang turun pasca hujan deras. Hingga saat ini, BPBD Kota Malang belum merilis resmi dampak hujan angin yang melanda.
(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed