DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 16:10 WIB

Bicara Kekayaan RI Lari ke Luar, Prabowo: Jangan Rekam Saat Saya Salah Bicara

Amir Baihaqi - detikNews
Bicara Kekayaan RI Lari ke Luar, Prabowo: Jangan Rekam Saat Saya Salah Bicara Foto: Prabowo Subianto di Surabaya. (Amir Baihaqi/File).
Surabaya - Prabowo kembali menyinggung debat capres kedua. Prabowo menyinggung soal masalah kekayaan bangsa yang banyak lari ke luar negeri. Prabowo meminta para awak media yang menunggu di luar menulis omongannya.

"Saya bicara di dalam debat. Saya katakan inti masalah bangsa kita ini di setiap majelis di setiap kesempatan hampir 20 tahun masalahnya adalah saya keliling kemana-mana saya menggugah rakyat Indonesia," tegas Prabowo saat menghadiri acara deklarasi dari Jamiyah Ahlith Thoriqoh Syathoriyah An Nadliyah Indonesia di Kenjeran Surabaya, Selasa (19/2/2019).


"Media rekam ini, jangan rekam saat saya salah bicara. Kekayaan Indonesia puluhan tahun mengalir ke luar negeri. Kerjaan susah, tidak ada pekerjaan yang bisa memberi yang bagus. Bahkan ada pekerjaan tapi gaji minim," lanjut Prabowo.

Prabowo kemudian mengutip pesan agama bahwa tidak akan berubah setiap kaum jika mereka sendiri enggan untuk berubah. Untuk itu, ia mengajak dalam kesempatan inilah rakyat Indonesia harus bangkit dan berubah menjadi lebih baik.


"Dalam agama kita mengajarkan tidak ada ubah nasib suatu kaum kalau kaum itu tidak mengubah nasibnya sendiri. Oleh karena itu kewajiban saya karena saya diberi lebih oleh yang Maha Kuasa, pendidikan, jabatan, pangkat, segalanya dari rakyat," tandas Prabowo.


Saksikan juga video 'Jokowi Ungkap Lahan Prabowo, PDIP: Bukan Menyerang Pribadi':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed