DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 20:59 WIB

Arumi Bachsin Sudah Pucat Saat Temani Emil Sertijab di DPRD Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Arumi Bachsin Sudah Pucat Saat Temani Emil Sertijab di DPRD Jatim Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Wagub Emil Elestianto Dardak mengaku cukup kaget saat mendengar kabar istrinya pendarahan. Saat itu, dia sedang bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa sedang berkunjung ke Mapolda Jatim.

Emil mengatakan mendapat kabar dari pendamping Arumi jika istrinya mengalami pendarahan. Dia pun langsung mengontak dokter kandungan Arumi dan menuju ke rumah sakit.

"Saya tuh lagi di Polda, dari pendamping Mbak Arumi bilang, nah saya ya sudah langsung segera ngontak ke dokter karena ini dokter yang sama yang membantu persalinan dan kehamilan anak saya yang laki-laki," kata Emil di RSIA Kendangsari Surabaya, Senin (18/2/2019).


Emil juga mengisahkan saat istrinya menemaninya di acara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung DPRD Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawansa telah mengatakan jika wajah Arumi pucat.

"Jadi Mbak Arumi kan ikut kegiatan di DPRD, paripurna. Bu Khofifah juga bilang wajahnya agak pucat," imbuhnya.

Setelah acara di DPRD, Emil pun melanjutkan perjalanan ke Grahadi. Usai itu, dia menyuruh Arumi pulang. Sampai di rumah ternyata terjadi pendarahan besar.


"Nah selesai kami ke Grahadi, mbak Arumi saya arahkan ke rumah, sampai di rumah terjadi pendarahan yang cukup banyak. Akhirnya langsung dibawa ke sini," lanjut Emil.

Emil mengatakan hal ini tak hanya karena faktor kecapaian, namun memang kondisi janin yang memang tidak bisa diselamatkan lagi.

"Kayaknya tidak karena kecapekan semata, tapi juga waktu itu kita sampaikan saat memantau kondisi kehamilannya ini sebenarnya kondusif atau endak," pungkasnya.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed