detikNews
Senin 18 Februari 2019, 19:43 WIB

Meski Baru Saja Keguguran, Besok Arumi akan Dilantik Ketua PKK

Hilda Meilisa - detikNews
Meski Baru Saja Keguguran, Besok Arumi akan Dilantik Ketua PKK Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Istri Wagub Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin, mengalami pendarahan saat hamil. Akibatnya, Arumi harus dikuret atau digugurkan kandungannya.

Padahal besok Arumi dijadwalkan akan dilantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Jatim. Gubernur Khofifah berharap kondisi Arumi segera membaik agar besok bisa dilantik.

"Besok mudah-mudahan mbak Arumi sudah bisa pelantikan sebagai ketua tim penggerak PKK Jawa Timur," kata Khofifah usai menjenguk di RSIA Kendangsari Surabaya, Senin (18/2/2019).


Ditanya terkait kondisi Arumi, apakah mampu dilantik usai keguguran, Khofifah menyebut dokter yang menangani Arumi mengatakan bisa. Namun harus didampingi oleh dokter.

"Iya saya ingin memastikan dan dia bilang, iya Insyaallah, kita dampingi," lanjutnya.


Khofifah juga sempat khawatir karena pelantikan biasanya memakan waktu yang tak sebentar karena ada sesi foto dan salam-salaman.

"Saya sampaikan dokter saya takut kalau orang sedang salaman terus selfie-selfie nanti pas lupa. Oh endak kita dampingi, jadi akan didampingi itu sekadar untuk bisa memastikan semuanya berjalan baik," pungkasnya.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +