DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 17:57 WIB

Khofifah Gandeng Polda Jatim Ingin Ciptakan Jawa Timur Aman

Hilda Meilisa - detikNews
Khofifah Gandeng Polda Jatim Ingin Ciptakan Jawa Timur Aman Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Polda Jatim. Dalam kunjungannya, Khofifah ingin menggandeng kepolisian untuk menciptakan kondisi Jatim yang aman dan kondusif.

"Tadi kami, saya dan Mas Emil itu sudah sertijab di kantor DPRD Jatim. Salah satu hal yang penting yang harus kita lakukan adalah harmoni di antara seluruh forum pimpinan daerah provinsi Jawa Timur," kata Khofifah mengunjungi Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (18/2/2019).

Di Mapolda, Khofifah dan Emil Elestianto Dardak mendapat sambutan dari Kapolda, Wakapolda, PJU hingga seluruh Kapolres se-Jatim. Khofifah pun merasa sambutan baik ini merupakan awal yang baik.

Dirinya mengakui jika ke depannya membutuhkan dukungan dari kepolisian. Baik dari kapolda, kapolres hingga jajaran kapolsek.


"Sangat banyak hal, kami membutuhkan support partnership dari jajaran polda, polres bahkan nanti sampai kepada polsek," lanjutnya.

Dukungan ini, lanjut Khofifah karena pihaknya ingin membuat situasi di Jatim tetap terkendali. Terlebih, tahun ini merupakan tahun politik yang rawan terjadi bentrokan.

"Salah satunya teman-teman tahu, tahun ini adalah tahun politik. Pada saat tahun politik Jawa Timur ini dikenal sebagai daerah yang tingkat pengendalian stabilitas keamanannya sangat bagus. Maka kami ingin bersama sama dengan jajaran forkopimda menjaga suasana yang kondusif, aman, damai tenang pada saat kontestasi baik pileg maupun pilpres di April 2019 ini," pungkasnya
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed