DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 11:31 WIB

Diperiksa Psikiater, Pembunuh Istri dan Anak Dibawa ke RS Bhayangkara

Erliana Riady - detikNews
Diperiksa Psikiater, Pembunuh Istri dan Anak Dibawa ke RS Bhayangkara Foto: Erliana Riady
Blitar - Nardian (38), pria yang membunuh istri dan anaknya diperiksa ke psikiater di RS Bhayangkara Kediri. Pemeriksaan ini untuk mengetahui kondisi kejiwaannya.

Informasi yang dihimpun detikcom, pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Kediri sekitar pukul 07.00 wib. Dengan pengawalan ketat petugas Satreskrim Polres Blitar, pelaku dibawa menggunakan mobil tahanan.

Pemeriksaan psikiatrik dilakukan berdasarkan keterangan beberapa kerabat korban. Kerabatnya bilang, tiga bulan sebelum pelaku membunuh istri dan anaknya kondisi emosinya gampang tersulut.


Selain itu, dari kronologi kejadian, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa karena usai membunuh langsung telanjang dan mengumandangkan azan di jalan.

"Penyidik belum bisa melakukan pemeriksaan karena pengakuannya berubah-ubah. Kemungkinan pelaku mengalami depresi. Sesuai prosedur, penyidik menilai perlu adanya pemeriksaan oleh psikiater. Untuk mengetahui bagaimana kondisi kejiwaannya," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin dikonfirmasi detikcom, Senin (18/2/2019).

Dia menambahkan, sebelum kejadian ini memang tidak ada tanda-tanda pelaku mengalami gangguan jiwa. Rekam medis pelaku, juga tidak pernah mendapat perawatan atau dirawat di rumah sakit jiwa.


"Sebelumnya normal. Sehari-hari pelaku biasa jadi imam di musala kampungnya," imbuhnya.

Nardian warga Dusun Sumbermanggis, Desa Sumberurip Kecamatan Doko, Blitar menusuk istrinya berkali-kali dengan pisau dan linggis. Tak hanya istri, anaknya yang masih berusia 7 bulan menjadi korban amukan pria tersebut.

Usai membunuh, pelaku melepas baju dan lari ke tengah jalan dan mengumandangkan azan. Korban pun ditangkap warga dan diserahkan ke polisi. Sementara jenazah anak dan istrinya dimakamkan satu liang di TPU desa setempat.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed