DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 09:40 WIB

Suami di Blitar Bunuh Istri dan Anak Usai Salat Isya Berjamaah

Erliana Riady - detikNews
Suami di Blitar Bunuh Istri dan Anak Usai Salat Isya Berjamaah Jenazah istri dan anak usai dibunuh suaminya/Foto: Erliana Riady
Blitar - Peristiwa pembunuhan menggegerkan Kabupaten Blitar. Seorang suami warga Dusun Sumbermanggis Desa Sumberurip Kecamatan Doko, menusuk istrinya berkali-kali dengan pisau dapur.

Tak hanya istri, anaknya yang balita ikut menjadi korban amukan pelaku. Pelaku berhasil diringkus warga sekitar dan diamankan ke Polres Blitar.

Peristiwa memilukan itu terjadi Sabtu (16/2/2019) sekitar 19.30 wib. Pelaku bernama Radian berusia 38 tahun. Sedangkan korbannya adalah istrinya bernama Sri Dewi (29) dan balitanya Vika Nadhira yang masih berusia 7 bulan.

Penuturan saksi yang juga kerabat bernama Sugeng, semalam mereka melaksanakan salat isyak berjamaah. Mereka masih bercengkrama sambil menunggu disiapkan makan malam oleh istrinya.


"Tiba-tiba pelaku masuk ke gudang dan mengambil pisau dapur. Saya tanya, buat apa pisau itu...istighfar," kata Sugeng kepada detikcom ditemui di kamar mayat RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Minggu (17/2/2019).

Istrinya yang sedang menggendong anak balitanya juga mengingatkan suami sambil mengikuti kemanapun saat berjalan. Namun tak disangka, pelaku malah menusukkan pisaunya ke bahu istri dan badan anak balitanya.

"Korban lari minta tolong sambil menutup pintu rumah. Tadi pelaku mendorongnya dari luar. Karena tidak kuat, pintu terbuka dan pelaku menusukkan beberapa kali pisau itu ke tubuh istri dan anaknya," beber Sugeng.

Korban pun terkapar bersimbah darah. Namun masih sempat berteriak meminta pertolongan. Beberapa anggota keluarga lain lalu menolong korban.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed