DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 20:20 WIB

Pria dengan Gangguan Jiwa Bacok Tetangga yang Asyik Nonton TV

Muhajir Arifin - detikNews
Pria dengan Gangguan Jiwa Bacok Tetangga yang Asyik Nonton TV Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Aksi pembacokan diduga dilakukan orang dengan gangguan jiwa terjadi di Pasuruan. Andul Cholik (50), warga Dusun Welang RT 11/RW 03 Desa Semut, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, dibacok tetangganya, Hurmatihim (26).

Korban seorang guru itu mengalami luka di kepala, punggung dan tangan.

"Peristiwanya Jumat pukul 21.00 WIB kemarin. Korban sudah mendapat perawatan medis, sedangkan pelaku kami amankan dan kami bawa ke RSJ Lawang karena diduga gangguan jiwa," kata Kanit Reskrim Polsek Purwodadi, Aiptu Joko Santosa, Sabtu (16/2/2019).

Kanit menjelaskan pembacokan dilakukan saat korban tengah serius melihat televisi yang mengulas soal debat Pilpres 2019 di rumah Ketua RT 11, Zainal Abidin.


"Pelaku secara tiba-tiba masuk rumah, membacok korban dengan 2 bilah sabit berkali-kali sehingga korban mengalami luka bacok pada bagian kepala dan punggung," terang Agus.

Beruntung aksi tersebut diketahui pemilik rumah dan warga. Korban berhasil diselamatkan dari amukan pelaku dan sabit pelaku dilucuti.

Zainal, juga mengalami luka terkena sabit saat menolong korban. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke polisi.

Hingga kini polisi belum memastikan motif pembacokan. Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSJ Sumber Porong, Lawang, Malang.

"Hasilnya akan keluar hari senin besok, apakah tersangka ini benar-benar gila atau tidak," jelasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed