Hobi Wanita Makan Sabun di Probolinggo Berawal dari Ngidam

M Rofiq - detikNews
Sabtu, 16 Feb 2019 16:21 WIB
Hosi'ah hobi makan sabun/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Warganet geger dengan perilaku Mobarokatul Hosi'ah (21) yang sedang menikmati sabun batangan. Rupanya kebiasaan ini dilakukan sejak hamil anak pertama.

Aksi warga Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo ini tergolong unik. Tanpa berpikir bahaya menyantap pembersih badan ini, dirinya dengan lahap menjilat dan mengulum sabun. Menurut Hosi'ah, dirinya ngidam memakan sabun batangan.

"Dulu ngidam makan sabun mas, tapi karena keseringan jadinya kebiasaan,"ungkap Hosi'ah saat dikonfirmasi, Sabtu (16/02/19).


Hosi'ah menjelaskan, berbagai sabun batangan sudah dinikmatinya sejak 2 tahun lalu. Ini dilakukannya saat di kamar mandi.

"Ya pas mandi itu. Baunya harum. Pengen nyoba rasanya ternyata pahit," pungkasnya.

Sementara suami Hosi'ah, Khoirul Anwar mengaku masih memperbolehkan istrinya memakan sabun, lantaran kondisinya tidak apa-apa. Akan tetapi, jika ke depannya ada imbuan dari pihak kesehatan setempat, dia pun akan memperingatkan istrinya agar berhenti makan sabun.

"Saat ini kan istri saya tidak apa-apa meski makan sabun, tapi kalo nanti ada larangan dari pihak terkait, tentunya saya akan ingatkan istri agar berhenti," jelasnya.


Simak Juga 'Mengenal Pica, Gangguan Makan Aneh':

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)