Wanita Pemakan Sabun itu Ternyata Orang Probolinggo, ini Sosoknya

M Rofiq - detikNews
Sabtu, 16 Feb 2019 15:30 WIB
Video viral warga makan sabun/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Beberapa hari terakhir, warganet di media sosial (medsos) dihebohkan sebuah unggahan video yang menampilkan wanita sedang memakan sabun batangan. Siapa dia?

Rupanya wanita yang sedang viral itu adalah Mobarokatul Hosi'ah (21). Aksi warga Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, ini viral setelah menikmati berbagai macam sabun batangan.

Selama 2 tahun ini, Hosi'ah mengaku sering makan sabun. Mengenai rasa, dirinya mengaku sabun yang dimakan terasa pahit.

"Kalau rasanya ya pahit mas. Kalau makan ini ya sekitar 2 tahunan," ujarnya kepada detikcom saat dikonfirmasi, Sabtu (16/2/2019).


Aksi memakan sabun ini, tambah Hosi'ah, biasanya dilakukan saat berada di kamar mandi. Meski begitu, makan sabun itu hanya sebatas menjilat dan mengemutnya bukan dimakan secara utuh.

"Ya sudah bermacam sabun saya coba. Sampai sekarang dan itu pun saya tidak pernah sakit," pungkasnya.

Video aksi makan sabun itu, diunggah akun bernama @khosikmubarok sepekan yang lalu dan langsung mendapat ribuan like dan komentar.

Dalam akun tersebut, terdapat 3 unggahan video dengan aksi yang sama, masing-masing berdurasi sekitar 1 menit. Beragam tanggapan warga net, langsung menghujani video aksi makan sabun itu. Ada yang terhibur, bahkan ada juga yang malah request.

Seperti yang dikatakan oleh akun bernama @bektirenita "Mbak sabun yg kayak mayonaise itu lo mbak, kalo gak salah merknya WINGS", dan akun bernama @justiharianja "Saya Request Sabun Colek Merek Ekonomi".


Saksikan juga video ' Mengenal Pica, Gangguan Makan Aneh ':

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)