detikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 11:05 WIB

Diduga Korsleting, Bus Agra Mas Terbakar di Terminal Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Diduga Korsleting, Bus Agra Mas Terbakar di Terminal Bojonegoro Bus Agra Mas terbakar di Termina Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Sebuah bus malam jurusan Jakarta-Bojonegoro terbakar saat diparkir di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Kebakaran bus eksekutif Agra Mas nopol B 7371 KGA terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (16/2/2019).Saat itu sopir, Heri Priyanto (42) asal Desa Wegil Kecamatan Sukilolo, Pati dan Kenek Lukman (42) asal Desa/Kecamatan Gubug, Grobogan Jateng, beristirahat usai memarkir busnya setelah dicuci oleh tukang cuci.

Namun sekitar 1 jam kemudian, Mustofa, seorang tambal ban yang mangkal di dalam terminal berteriak bus terbakar. Saat itu Mustofa melihat api dari bagian plafon bus. Sontak semua warga sekitar berusaha memadamkan api.

Petugas dishub Terminal Rajekwesi mengetahui kebakaran langsung menghubungi petugas PMK. 3 Unit mobil PMK melakukan pemadaman.


"Tahunya pas api udah besar, kayaknya dari dalam interior," kata Sopir Bus Agra Mas Heri Priyanto kepada detikcom di lokasi.

Petugas PMK Pemkab Bojonegoro pun menyemprotkan busa ke bodi bus yang terbakar agar api segera padam. Dan sekitar 15 menit kemudian, petugas berhasil menjinakkan api.

"Ada tiga mobil PMK tadi yang turut padankan api. Untuk sementara masih di garis polisi bangkai busnya," tegas Kepala Terminal Rajekwesi Sentot Sugeng Waluyo.

Sementara polisi dari reskrim dan Polsek Bojonegoro Kota menuju ke lokasi kejadian memberikan garis polisi.

"Penyebab kebakaran belum diketahui dan saat ini masih dilakukan olah TKP tim inafis Polres Bojonegoro," kata Kasatreskrim Polres Bojonegoro, AKP Rifaldhy Hangga Putra.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com