DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 19:33 WIB

Kena Razia, Pria Ini Banting dan Ancam Bakar Motor

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Kena Razia, Pria Ini Banting dan Ancam Bakar Motor Foto: Nur Hadi Wicaksono
Lumajang - Masih ingat dengan Adi Saputra yang membanting motornya saat ditilang? Meski tak separah Adi Saputra, dua pria di Lumajang ini nyaris mengulang apa yang dilakukan Adi.

Kedua pria tersebut adalah Paidi (45) dan rekannya Sagi (33). Keduanya merupakan warga Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Mereka berusaha lepas dari tilangan polisi saat melintas di Jalan Panjaitan, Kelurahan Citrodiwangsan, Lumajang, Jumat (15/2/2019).

"Saya salah apa pak, saya kan gak naik motor tapi motor ini saya dorong kok saya mau ditilang, pelanggaran saya ini dari apa, saya gak mau," Ujar Paidi.


Kejadian tersebut berawal ketika petugas Sat Lantas Polres Lumajang melakukan razia di Jalan Panjaitan. Melihat ada razia, Paidi dan Sagi yang berboncengan tanpa menggunakan helm turun dari motor mereka. Keduanya memilih menuntun kendaraan tersebut saat melewati polisi. Tujuannya agar tak kena razia.

Namun polisi tetap menghentikan keduanya. Ketika ditanya, ternyata keduanya tidak membawa kelengkapan surat kendaraan dan SIM. Selain itu kondisi sepeda yang mereka tuntun juga tidak standar.

Meski begitu, Paidi justru marah-marah lantaran merasa dirinya tidak bersalah karena motor tersebut tidak mereka tunggangi. Ia pun merobohkan motornya di depan petugas dan mengancam membakarnya.


"Dia mengelak tidak merasa melanggar karena tidak menaiki motor. Padahal kami tahu kalau dia naik motor. Namun karena dekat petugas kemudian dia turun berusaha mengelak bahwa dia tidak naik. Dia kan tidak menggunakan helm, tidak ada plat nomor dan sepedanya protolan akhirnya kita hentikan dan periksa. Malah dia membanting motornya dan mengancam mau membakar sepeda motornya," Ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang, Ipda Maryanto.

Pada akhirnya petugas kepolisian tetap menilang pengendara dan membawa kendaraan bermotornya ke kantor Sat Lantas Polres Lumajang.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed