Suara Jokowi di Pasuruan dan Probolinggo Siap Dimenangkan Barisan Ini

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 19:01 WIB
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin kembali mendapat dukungan dari masyarakat. Kali ini Barisan Santri Merah Putih mendeklarasikan dukungannya dan siap menyumbangkan suara bagi Jokowi-Ma'ruf.

Dukungan dari puluhan orang dari unsur kiai kampung dan ustaz dari Pasuruan dan Probolinggo ini didasarkan pada kinerja presiden petahana selama memimpin. Keberadaan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres juga menjadi salah satu pertimbangan utama dukungan.

"Kami Barisan Santri Merah Putih memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01. Bukan hanya dukungan, kami akan bekerja meraih suara Jokowi-Kyai Ma'ruf," kata H Fahrur Rozie, koordinator Barisan Santri Merah Putih, saat deklarasi di Hotel BJ Perdana, Pasuruan, Jumat (15/2/2019).


Fahrur mengatakan dukungan diberikan karena Jokowi dinilai berhasil selama memimpin. Di masa Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur merata di seluruh Indonesia dan pemberantasan korupsi yang tak tebang pilih.

"Yang kedua, Pak Jokowi juga menggandeng cawapres dari kalangan nahdliyin yaitu KH Ma'ruf Amin, yang merupakan representasi dari mayoritas warga Jatim," terangnya.

Barisan Santri Merah Putih yang disebut Fahrur memiliki jaringan hingga ke desa siap mendulang suara untuk pasangan nomor urut 01. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan kelompok relawan Jokowi-Ma'ruf Amin lainnya dan Tim Kampanye Daerah (TKD).


"Dengan banyaknya dukungan kepada Bapak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin, kami optimis pasangan nomor urut 01 akan meraih 85 persen suara di Pasuruan dan Probolinggo," pungkasnya.

Deklarasi ini dihadiri puluhan orang. Selain dari Barisan Santri Merah Putih, juga hadir unsur relawan Jokowi lainnya. Dari unsur partai, hadir Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto. (fat/iwd)