detikNews
Jumat 15 Februari 2019, 18:29 WIB

Lepas Jabatan Bupati, Emil Pamit Kepada Warga Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Lepas Jabatan Bupati, Emil Pamit Kepada Warga Trenggalek Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Wakil Gubernur Jawa Timur,Emil Elestianto Dardak mengikuti prosesi pelepasan di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Trenggalek. Itu kunjungan pertama kalinya ke daerah setelah dilantik menjadi Wagub Jatim.

Emil beserta istrinya Arumi Bachsin datang ke Pendapa Trenggalek melalui pintu belakang. Dia langsung bertemu dengan sejumlah kiai dan tokoh agama di ruang paringgitan. Tampak hadir juga sejumlah pejabat Trenggalek termasuk Wakil Bupati Mochammad Nur Arifin serta ayah Emil Dardak, Hermanto Dardak.

Usai bertemu para kiai, Emil dan Arumi menemui ribuan warga yang telah menunggunya di halaman pendapa. Warga yang telah menunggu sejak siang langsung menyambut meriah kehadiran Emil dan istri serta Wakil Bupati Arifin berserta Novita Hardiny.

Emil mengatakan kedatangannya ke Trenggalek tidak hanya untuk berpamitan dengan masyarakat, namun pihaknya juga menyampaikan pesan penting dari Gubernur Khofifah terkait komitmen pembangunan di Jawa Timur.

"Seharusnya saya hari ini mengikuti rapat dengan para pimpinan OPD, tetapi Bu Khofifah ingin menyampaikan sebuah pesan dengan keberangkatan saya di sini, bahwa Jawa Timur tidak hanya dibangun dari ibu kota," kata Emil, Jumat (15/2/2019).

Foto: Adhar Muttaqin


"Tidak hanya dibangun dari Surabaya atau ring satu yang menyumbang setengah dari PDB Jawa Timur, tetapi kita juga ingin membangun Jawa Timur dari daerah selatan serta Madura. Nah kehadiran saya di sini juga untuk menyampaikan hal itu," imbuhnya.

Terkait dengan janji pembangunan di Trenggalek untuk menjadi daerah terdepan di pesisir selatan Jawa, pihaknya akan terus berupaya dengan menjalin sinergi antara Pemprov dengan Kabupaten Trenggalek.

"Seperti pelabuhan (niaga Prigi) juga harus disinergikan dengan jalan (Pansela) yang dibiayai Islamic Development Bank (IDB), kami juga berkoordinasi dengan Mas Ipin selaku penerus saya terkait pasar Pon, pelabuhan, terkait JLS, tentunya kita akan membangun sinergi itu ke depannya," tegasnya.

Wagub menambahkan dengan komitmen dan sinergi bersama dengan berbagai lini pemerintahan pihaknya ingin mewujudkan pembangunan Jawa Timur dari pesisir selatan untuk menjadi salah satu poros maritim dunia.

Sementara Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin menyampaikan banyak kemajuan Trenggalek selama kepemimpinan Emil bersamanya dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, namun juga masih banyak cita-cita besar yang harus diwujudkan.

Foto: Adhar Muttaqin


"Banyak tugas besar yang belum selesai dan itu tugas berat, kalau hanya saya sendiri tentu tidak mampu, maka kami akan bersinergi dengan Provinsi Jawa Timur," kata Arifin.

Pihaknya optimistis keinginan cita-cita besar pembangunan di Trenggalek akan mudah dicapai dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Trenggalek.

Usai berpidato, Emil langsung berpamitan dengan ribuan warga yang telah menunggunya. Selanjutnya ia meninggalkan Trenggalek menuju Tulungagung.


Saksikan juga video 'Bersama Jemaah, Khofifah-Arumi Sujud Syukur di Masjid Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



Lepas Jabatan Bupati, Emil Pamit Kepada Warga Trenggalek



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed