Sandi Kenalkan Politik Teletubies ke Warga Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 14:11 WIB
Sandiaga Uno beri serban ke pendukung lawan/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Sandiaga Uno menyalami sekelompok orang yang menyambutnya dengan memakai atribut lawan. Menurut Sandi, itu bentuk 'Politik Teletubbies' atau politik berpelukan.

Saat itu Sandiaga Salahuddin Uno mendadak memberhentikan mobilnya di Jalan Rajawali, Bojonegoro. Dia menghampiri sekelompok orang yang menyambutnya dengan membawa poster dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tidak hanya memegang poster dukungan untuk lawan, mereka juga meneriakkan Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi. Tanpa banyak basa-basi Sandi menyalami mereka yang berjumlah sekitar 10 orang. Selain itu, salah satu dari mereka juga mendapat kalung serban warna putih dari mantan wagub DKI Jakarta itu.


Foto: Ainur Rofiq

"Terima kasih, terima kasih," kata Sandi, Jumat (15/2/2019).

Pria baju merah yang diberi serban kemudian mengikatkan kain tersebut di kepalanya. Hanya dalam hitungan detik, Sandi langsung kembali ke mobil sambil melambaikan tangan kepada mereka.

"Kampanye itu harus mempersatukan, bukan memecah belah, kita buat 'Politik Teletubbies', politik berpelukan. Yuk kita bikin Pilpres ini pesta demokrasi yang menggembirakan," pungkas Sandi.

Sebelumnya, Sandi berlari di jalan yang sama untuk sarapan pagi di warung Soto Ayam Bu Mar. Namun kala itu, kelompok yang memakai atribut lawan tidak tampak di sana.


Simak Juga 'Caleg Gerindra Gantung Diri, Sandi Janjikan Kesehatan Jiwa Masyarakat':

[Gambas:Video 20detik]


Sandi Kenalkan Politik Teletubies ke Warga Bojonegoro
(fat/iwd)