Cerita Vanessa, Sianida dan Kekasih Tercinta di Hari Valentine

Suki - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 09:30 WIB
Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Di Hari Kasih Sayang tepat 14 Februari, Vanessa Angel batal bertemu sang pujaan hati, Febri Ardiansyah. Tidak hanya batal bertemu, Vanessa juga gagal cicipi ayam goreng dari Febri.

Polisi beralasan kiriman makanan dari luar bisa jadi mengandung racun, termasuk sianida.

Dari pantauan detikcom di Direskrimsus Polda Jatim, Bibi mengganti kehadirannya dengan mengutus dua teman perempuannya ke Direskrimsus Polda Jatim. Lewat kedua temannya, Bibi menitipkan makanan untuk Vanessa.


"Iya saya diminta tolong Bibi. Ini mengantarkan makanan (buat Vanessa). KFC dan air mineral," kata teman Bibi itu sambil menunjukkan bungkusan makanan ke detikcom, Kamis (14/2).

Alih-alih ingin mengembalikan nafsu makan Vanessa yang semakin kurus, Bibi menerima kabar jika ayam goreng yang ia kirim tidak sampai ke tangan sang kekasih. Pihak kepolisian tidak mengizinkan segala bentuk kiriman makanan demi kesehatan dan keselamatan Vanessa.

"Kalau (makanan yang dikirim fans) dikasih (racun) sianida setetes bagaimana? Kan kita yang salah," ujar Kasubdit Cyber Crime Polda Jatim AKBP Harrisandi, Kamis (14/2).


Menurut Harrisandi, saat ini Vanessa sudah menjadi wewenang Dit Tahti. Sehingga segala keamanan hingga soal makanan menjadi wewenang Dit Tahti. "Kalau soal bawa makanan ya harus lewat Dit Tahti (Direktorat Tahanan dan Barang Bukti)," lanjut Harisandi.

Sebelumnya Febri juga menyayangkan karena saat datang ke Mapolda Jatim, Senin (11/2), ia tidak diizinkan bertemu Vanessa. Menanggapi hal itu, Harrisandi menerangkan jika siapa saja boleh menjenguk Vanessa asalkan di waktu yang sudah ditentukan pihak kepolisian.

"Kalau hari besuk silakan, besuknya di sel. Tapi kalau datang ke sini nggak harinya ya kita tidak kasih izin. Nah, pacarnya kemarin datang hari Senin (11/2). Bukan hari ini. Jadi kita nggak ngelarang kok," kata Harrisandi kepada detikcom.


Simak Juga 'Tinggal Dibalik Jeruji, Berat Badan Vanessa Turun Drastis':

[Gambas:Video 20detik]


Cerita Vanessa, Sianida dan Kekasih Tercinta di Hari Valentine
(fat/fat)