DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 08:27 WIB

Setelah Blangkon, Peci dan Kopiah Sufi, Dhani akan Pakai Apa Lagi?

Suki - detikNews
Setelah Blangkon, Peci dan Kopiah Sufi, Dhani akan Pakai Apa Lagi? Foto: Deny Prastyo Utomo/File
Surabaya - Ahmad Dhani mengenakan blangkon di sidang perdana, menggunakan peci pada sidang kedua dan memakai kopiah sufi untuk sidang ketiga. Lalu, apa yang akan ia pakai dalam sidang keempat?

Suami Mulan Jameela menjalani sidang ketiga terkait kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (14/2/2019) pukul 10.05 WIB. Caleg Partai Gerindra itu datang sekitar 35 menit sebelum sidang dimulai.

Ia datang mengunakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan menutup kepala plontosnya dengan blangkon hitam. Meski begitu, pentolan Dewa 19 itu langsung mengganti penutup kepalanya dengan kopiah sufi saat memasuki Ruang Jaksa.

Kopiah yang lebih tinggi dari peci pada umumnya itu menutup kepala Ahmad Dhani hingga sidang usai. Rupanya, kopiah atau songkok itu tidak ia bawa dari Rutan Klas 1 Medaeng. Melainkan pemberian dari putra Pengasuh Pondok Pesantren KH Wahab Hasbulloh Tambak Beras, Jombang, Gus Aam.


Seperti yang disampaikan Politisi Gerindra, Siti Rafika Hardhiansari, hari itu Dhani mendapat dukungan dari Gus Aam yang datang bersama rombongan. Tidak hanya memberikan kopiah sufi, cucu dari salah satu pendiri NU, Kiai Wahab Hasbulloh juga mengalungkan serban putih di leher Dhani.

Setelah Blangkon, Peci dan Kopiah Sufi, Dhani akan Pakai Apa Lagi?Foto: Deny Prastyo Utomo

"Beliau juga memberikan peci sufi tadi," kata Rafika saat dihubungi detikcom, Kamis (14/2/2019).

Setiap menjalani sidang kasus 'idiot', apa yang dikenakan pencipta Lagu Laskar Cinta itu selalu mencuri perhatian. Terutama soal penutup kepala.

Dalam sidang perdana pada Kamis (7/2), Dhani tampil santai dengan mengenakan blangkon sepanjang sidang. Kala itu ia tampil serba hitam dengan mengenakan kaus oblong bertuliskan 'tahanan politik'.


Kemudian pada sidang kedua, Selasa (12/2), Ahmad Dhani itu tampil lebih formal. Dhani mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan menutup kepalanya dengan peci hitam pada umumnya.

Setelah Blangkon, Peci dan Kopiah Sufi, Dhani akan Pakai Apa Lagi?Foto: Deni Prasetyo Utomo

Itu artinya, Dhani tampil dengan tiga penutup kepala berbeda dalam tiga sidang yang telah dijalaninya di PN Surabaya. Seperti yang disampaikan Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriono, Dhani akan menjalani sidang keempat pada 19 Februari mendatang dengan agenda putusan sela. Menarik untuk terus disimak, kira-kira penutup kepala apa yang akan dikenakan Dhani dalam sidang tersebut?

"Sidang dilanjutkan dijadwalkan pada Selasa pekan depan, pada tanggal 19 Februari dengan agenda putusan sela," kata R Anton.


Simak Juga 'JPU Tolak 5 Poin Eksepsi di Sidang Lanjutan Ahmad Dhani':

[Gambas:Video 20detik]


Setelah Blangkon, Peci dan Kopiah Sufi, Dhani akan Pakai Apa Lagi?

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed