DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 13:31 WIB

Giliran Ponorogo Jadi Tempat Konsolidasi Jokowi-Ma'ruf

Charoline Pebrianti - detikNews
Giliran Ponorogo Jadi Tempat Konsolidasi Jokowi-Maruf Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Jokowi dan KH Ma'uf Amin melakukan konsolidasi di Bumi Reog. Tujuannya untuk memperkuat pemenangan pasangan nomor urut 01.

Pertemuan konsolidasi digelar di dua titik, mulai dari bertemu dengan para mantan TKI/TKW hingga bersilaturahmi ke pesantren Darul Hikam. Konsolidasi dipimpin oleh Ketua TKD Jatim Machfud Arifin.

"Hari ini konsolidasi, meyakinkan TKD yang ada disini apa betul perolehan suara hanya 52% harapan saya bisa lebih artinya harus 75% harus dipersiapkan," tutur Machfud saat ditemui di Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kamis (14/2/2019).

Machfud menjelaskan kali ini pihaknya bertemu dengan komunitas imigran, dia pun berpesan agar jangan mudah terpengaruh berita hoax, hasutan ataupun janji. Masyarakat harus menjadi pemilih yang militan.

"Segala komunitas kita sentuh, kurang dari 2 bulan untuk cek semua," tegas dia.

Machfud juga berpesan nantinya saat Pilpres, TNI/Polri harus menjaga netralitas dan harus menjaga keamanan saat kontestasi politik itu digelar.

Saat disinggung para purnawirawan membuat pilihan mendukung salah satu calon, Machfud mengaku hal itu sah-sah saja. Sebab, punya hak untuk memilih. Dia pun mengingatkan para komunitas lain seperti bintara, perwira maupun petani dan nelayan juga harus ikut memilih.

"Targetnya 70% masyarakat harus menggunakan hak pilih, satu suara juga menentukan hasil," imbuh dia.

Pihaknya pun kini terus memastikan perolehan suara TKD Jokowi-Ma'ruf unggul di wilayah Mataraman. "Tahun 2014 lalu, kita kalah di Magetan selisih sedikit itu yang akan kita kebut," pungkas dia.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed