DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 12:53 WIB

Polres Banyuwangi Targetkan WBBM di Tahun 2019, Ini Caranya

Ardian Fanani - detikNews
Polres Banyuwangi Targetkan WBBM di Tahun 2019, Ini Caranya Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Setelah meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Polres Banyuwangi membidik Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk mewujudkan hal tersebut, Polres Banyuwangi menggandeng beberapa pihak, salah satunya adalah Pemkab Banyuwangi.

Inovasi bersama Pemkab Banyuwangi telah dilakukan di Mal Pelayanan Publik Banyuwangi. Ada 3 pelayanan yang diberikan oleh kepolisian. Antara lain, pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), perpanjangan dan pembayaran pajak kendaraan, serta pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Salah satu inovasi kami adalah menggandeng Pemkab Banyuwangi. Itu akan kami tingkatkan dengan berbagai inovasi lagi," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi kepada detikcom, usai pencanangan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Mapolres Banyuwangi, Kamis (14/2/2019).

Tak hanya itu, Polres Banyuwangi juga akan membangun shelter-shelter pelayanan publik di wilayah Banyuwangi. Mengingat Kabupaten Banyuwangi merupakan Kabupaten paling luas di Jawa Timur.


"Selain kolaborasi dengan Pemkab kami akan buka lagi shelter dan rayon pelayanan di Banyuwangi Selatan. Karena luasnya wilayah Banyuwangi ini," tambahnya.

Polres Banyuwangi meraih WBK tanggal 9 Desember 2018 lalu. Dan ditargetkan pada tahun 2019 ini, WBBM dapat diraih Polres Banyuwangi. Pencanangan Zona Integritas WBBM sebagai salah satu syarat komitmen polisi, dalam menaikkan grade pelayanan publik di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

"Bersama dengan forkominda Banyuwangi. Kami komitmen mewujudkan pelayanan publik untuk melayani masyarakat Banyuwangi," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut positif pencanangan Zona Integritas WBBM Polres Banyuwangi. Kemudahan pelayanan publik saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat.


Polres Banyuwangi, kata Anas, saat sudah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi. Saat ini diakui Anas, ada 3 pelayanan dari Polres Banyuwangi melebur dengan 199 pelayanan lain di MPP.

"Kami sangat mendukung peningkatan kapasitas dan infrastruktur pelayanan publik di Polres Banyuwangi. Dan polisi sudah mendukung adanya pelayanan di Mal Pelayanan Publik Banyuwangi," tambahnya.


Simak juga video 'Polrestabes Surabaya Raih Predikat Birokrasi Bersih':

[Gambas:Video 20detik]


Polres Banyuwangi Targetkan WBBM di Tahun 2019, Ini Caranya

(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed