DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 09:15 WIB

Sidang Agenda Tanggapan Jaksa, Akankah Dhani Berulah Lagi

Suki - detikNews
Sidang Agenda Tanggapan Jaksa, Akankah Dhani Berulah Lagi Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Hari ini rencananya akan digelar sidang ketiga Ahmad Dhani dalam kasus 'idiot' pencemaran nama baik, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Suami Mulan Jameela itu akan menjalani sidang beragenda mendengarkan tanggapan Jaksa Penuntut Umum mengenai eksepsi yang disampaikan pentolan band Dewa 19 itu, Kamis (14/2/2019).

"Sidang kembali digelar Kamis tanggal 14 Februari," kata Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriyono.


Dalam sidang kasus 'idiot' sebelumnya, kuasa hukum Ahmad Dhani menyampaikan 5 nota keberatan. Salah satumya soal pasal45 ayat (3) yang tidak ditulis lengkap oleh JPU. Sehingga dianggap sangat keliru menuliskan dakwaan dengan pasal yang tidak ada dalam suatu Undang-Undang. Karena seharusnya Penulisan yang benar adalah pasal 27 ayat (3) UU RI nomor 11 tahun 2008. Pasal 45 ayat (3) UU RI nomor 19 Tahun 2016.

"Bahwa oleh karena itu surat dakwaan tersebut adalah salah dan keliru menerapkan pasal Undang Undang ITE dan tidak dapat diterima," kata salah satu Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Selasa (12/2).

Tonton video: Isi Surat untuk Mama dari Ahmad Dhani di Balik Jeruji

[Gambas:Video 20detik]



Selama sidang di PN Surabaya, Dhani selalu membuat heboh sebelum dan sesudah sidang. Saat sidang Selasa (12/2) Dhani menyebut-nyebut Karni Ilyas agar tidak mengatakan dirinya sudah dibui. Sesudah sidang pun Dhani merebut mic dua reporter TV dan berbicara di kamera.

Menarik untuk disimak dan dilihat, apakah pencipta lagu Pangeran Cinta itu akan puas dengan tanggapan JPU di sidang ketiga? Ataukah dia membuat ulah sebelum atau sesudah sidang?



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed