600 Polisi Amankan Arak-arakan Sambut Gubernur Jatim Baru

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 13 Feb 2019 08:06 WIB
Foto: Zaenal Effendi/Ilustrasi
Surabaya - Polda Jatim telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan arak-arakan menyambut Gubernur Jatim baru Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak.

Khofifah-Emil dijadwalkan akan kembali ke Surabaya, Kamis (14/2/2019). Kembalinya dua pemimpin baru Jatim ini usai dilantik Jokowi di Istana Negara, Rabu (13/2/2019).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan ada 600 personel gabungan yang telah disiapkan. 600 Personel ini dari Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya.


"Untuk arak-arakan menyambut gubernur baru, kita sudah siapkan pengamanannnya. Ada 600 personel dari Polrestabes dan Polda," kata Barung saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Rabu (13/2/2019).

Barung merinci dari 600 personel tersebut terdiri dari berbagai direktorat. Yakni, direktorat lalu lintas hingga sabhara.

"Dari 600 personel yang kita libatkan yang banyak dari polisi uniform, lantas dan sabhara," papar Barung.


Sementara Tim Kreatif acara arak-arakan penyambutan gubernur baru, Helmy M Noor mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi. Tak hanya kepolisian saja, namun juga dengan Dinas Perhubungan Jatim.

"Kami dibackup Dishub Jatim, Polda Jatim, dan Polrestabes Surabaya untuk memantapkan persiapan acara ini. Mohon doanya," kata Helmy.

Sebelumnya, Helmy memaparkan ada berbagai rangkaian untuk penyambutan Khofifah-Emil. Penyambutan ini dimulai dari Bandara Juanda dan melakukan arak-arakan ke sejumlah titik hingga sampai di titik akhir di Gedung Negara Grahadi. (hil/fat)