DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 22:41 WIB

Gudang Karpet di Surabaya Terbakar, Dua Bronto Skylift Diterjunkan

Amir Baihaqi - detikNews
Gudang Karpet di Surabaya Terbakar, Dua Bronto Skylift Diterjunkan Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Sebuah gudang lantai 3 yang dipenuhi bahan karpet kain imitasi di pergudangan Tanjungsari, Sukomanunggal terbakar. Belasan mobil pemadam dan dua Bronto skylift tangga 55 meter dan 104 meter dikerahkan untuk memadamkan.

Kebakaran diketahui sejak pukul 19.26. Sedangkan gudang yang terbakar merupakan gudang sekaligus kantor CV Lintas Global milik Andreas yang berada Pergudangan Tanjungsari 3 Blok D 9 Sukomanunggal.

Seorang saksi Sugeng (45) mengatakan sebelum kebakaran dirinya dan teman-teman mendengarkan suara dari sebelah. Ketika dilihat keluar ternyata asap hitam membumbung dan api telah membakar atap gudang.

"Tadi saya lagi nonton TV di kamar mess. Nah mess saya ya di sebelah gudang yang terbakar. Terus mendengar suara pletuk-pletuk. Terus saya lihat keluar sudah terbakar dan teriak kebakaran," kata Sugeng kepada detikcom di lokasi kejadian, Selasa (12/2/2019).

Sementara itu salah satu karyawan gudang Siska (28) mengatakan saat terbakar, gudang sudah tutup pukul 19.00. Selain untuk kantor gudang tersebut untuk penyimpanan kain karpet imitasi.


Foto: Amir Baihaqi


"Kantornya buka pukul 08.00 dan tutup 19.00. Tadi saya sudah pulang sudah di rumah tapi mendengar gudang terbakar langsung ke sini," terang Siska.

"Kalau gudangnya 3 lantai. Lantai 1 dan 3 untuk gudang. Lantai 2 kantornya," lanjut Siska.

Dari pantauan detikcom di lapangan, puluhan petugas PMK terlihat masih terus berusaha memadamkan asap dan api. Api baru benar-benar padam sekitar pukul 22.00.

"Sudah padam, ini sekarang sedang pembasahan. Karena masih terlihat bara api di dalam," kata Syaifudin salah satu petugas yang baru saja keluar dari gudang.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed