DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 20:07 WIB

Seorang Bocah Tewas Diterjang Kuda Pacuan di Lumajang

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Seorang Bocah Tewas Diterjang Kuda Pacuan di Lumajang Foto: Nur Hadi Wicaksono
Lumajang - Pacuan kuda di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun menelan korban jiwa. Salah satu bocah yang tengah menonton meninggal diterjang kuda.

Korban adalah Maghda Agil Benzema (7), warga Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun. Kejadian berawal ketika korban menonton pacuan kuda bersama sang nenek, Nayama (50).

Saat sedang asik menonton, tiba-tiba seekor kuda bernama Felix keluar lintasan dan menabrak bocah tersebut. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.


Kuda yang merupakan salah satu peserta pacuan itu milik Dian, warga Desa Sumber Kepuh, Kabupaten Kediri.

"Anak saya menonton pacuan kuda bersama neneknya di Desa Wotgalih. Ketika race ketiga tiba-tiba kuda keluar lintasan dan menabrak anak saya. Sempat saya bawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong," ujar ayah korban, Usman Rofi'i, Selasa (12/2/2019).


Polisi akhirnya menghentikan pacuan kuda tersebut. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

"Memang benar pacuan kuda yang dilaksanakan di area wisata Pantai Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun beberapa hari yang lalu telah merenggut anak berusia 7 tahun, kami masih melakukan penyelidikan kasus ini," kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed