DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 17:39 WIB

Seret Koper Bareng Istri dan Anak, Gus Ipul Tinggalkan Rumah Dinas

Hilda Meilisa - detikNews
Seret Koper Bareng Istri dan Anak, Gus Ipul Tinggalkan Rumah Dinas Gus Ipul seret koper pindah rumah/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Masa jabatan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jatim berakhir hari ini. Bersama anak dan istrinya, Gus Ipul pun meninggalkan rumah dinas yang selama ini dia tinggali.

Sebelum meninggalkan rumah dinas Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul sempat bernostalgia dengan beberapa tempat di areal dalam rumah tersebut. Memakai kemeja koko berwarna putih dan berkopiah hitam, dia menuju kolam ikan yang berada di belakang rumah.

Gus Ipul pun tampak tak canggung mengangkat karung putih berisikan pakan ikan. Dia memberi makan ikan-ikan peliharaannya sembari menjelaskan alasan kolam tersebut diberi penutup jaring-jaring.

"Ini sengaja ditutup karena dulu anak-anak masih kecil, takut kalau tercebur. Kedua, ini ikannya juga sering loncat-loncat," kata Gus Ipul di rumah dinas Wakil Gubernur Jatim, Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Selasa (12/2/2019).


Saat kembali memasuki rumah, Gus Ipul sempat bercengkrama dengan putra bungsunya, Reno. Dia mengaku anaknya tak masalah jika pindah rumah. Karena, jarak rumahnya yang di Gayungsari lebih dekat dengan sekolah anaknya.

Seret Koper Bareng Istri dan Anak, Gusi Ipul Tinggalkan Rumah DinasFoto: Hilda Meilisa Rinanda

"Jadi, dia tambah senang soalnya dekat dengan sekolah. Bangunnya bisa lebih siang," canda Gus Ipul.

Tak hanya itu, Gus Ipul juga sempat memutar speaker portable yang berisi lantunan ayat-ayat suci Al Quran. Alat ini yang biasa menemaninya saat menghabiskan waktu di rumah.

Sebelum itu, Gus Ipul sempat menggelar istigasah dengan teman-temannya anggota GP Ansor. Dalam istigasah tersebut, Gus Ipul juga memanjatkan doa syukur atas kelancaran dalam mengemban jabatan selama 10 tahun sebagai Wakil Gubernur Jatim.


Sebelum meninggalkan rumah yang telah ditempati tiga tahun ini, Gus Ipul memberikan kunci rumah kepada perwakilan dari Biro Umum Pemprov Jatim. Didampingi istri dan anaknya, Gus Ipul nampak membawa dua koper dari dalam rumah.

"Terimakasih hari ini telah mengantar kepergian saya atau pindah dari rumah ini dan mengecek barang-barang. Setelah dicek semua, kuncinya saya serahkan. Alhamdulillah mulai hari ini tanggal 12 Februari 2019, saya sekeluarga pindah rumah," ujar Gus Ipul sebelum meninggalkan rumah.

Seret Koper Bareng Istri dan Anak, Gusi Ipul Tinggalkan Rumah DinasFoto: Hilda Meilisa Rinanda

Tak hanya itu, Gus Ipul juga menyempatkan diri berterima kasih dengan seluruh masyarakat Jatim yang telah mendukungnya. Dia mendoakan Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa mampu mengemban amanah dengan baik.

"Terima kasih Jawa Timur. Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kesempatan pada kami untuk mengabdi selama 10 tahun. Sekali lagi saya ingin berdoa mudah-mudahan Gubernur bisa bertugas dengan baik dan bisa mempercepat kemakmuran di Jawa Timur," lanjutnya.


Ke depan, Gus Ipul mengaku akan fokus mengurus Yayasan Fatma Foundation milik istrinya. Dia juga akan belajar menjadi petani tomat dan ceri untuk membantu pemerintah mengurangi impor.

"Insya Allah sesuai dengan kemampuan kami sekeluarga dengan istri dan juga anak-anak, kami ingin ikut berpartisipasi di dalam pembangunan melalui Fatma Foundation. Dan juga nanti ingin mendorong dunia pertanian kita dan saya belajar menjadi petani tomat ceri," pungkasnya.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>