DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 16:27 WIB

Hari Terakhir Pimpin Trenggalek, Emil Dardak Pamitan

Adhar Muttaqin - detikNews
Hari Terakhir Pimpin Trenggalek, Emil Dardak Pamitan Emil berpamitan kepada stafnya (Foto: Adhar Muttaqin)
Trenggalek - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dipastikan akan dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada Rabu (13/2/2019). Hari terakhir sebagai bupati, Emil masih menyempatkan diri menjalankan berbagai aktivitas sebagai kepala daerah.

Emil sempat mengikuti rapat pimpinan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Trenggalek. Dalam rapim tersebut pihaknya membahas sejumlah program pemerintah daerah.

"Tadi sempat membahas beberapa hal strategis, mulai dari commad center, GOR, Pasar PON, pembenahan perpustakaan baru, gedung pelayanan baru di lingkup dinas sosial dan beberapa hal lain," kata Emil, Selasa (12/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut ia juga sempat berpamitan kepada jajaran pimpinan OPD yang selama ini menjalankan roda pemerintahan di Trenggalek. Pihaknya mengapresisasi kinerja para pimpinan OPD dan para stafnya yang telah bekerja maksimal untuk membantu kepemimpinannya di Trenggalek selama tiga tahun terakhir.

Selain itu Emil juga menyempatkan diri untuk berpamitan kepada Kapolres Trenggalek, Komandan Kodim 0806, serta Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek. Ia mengaku meminta doa restu untuk ikut memimpin Jawa Timur bersama Khofifah.


Foto: Adhar Muttaqin

"Kami masih akan komunikasi dengan forkopimda, terutama di masa transisi di pemerintahan Trenggalek ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Emil mengaku langsung bertolak ke Jakarta untuk persiapan pelantikan sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur yang sedianya akan dilaksanakan di Istana Negara pada Rabu siang.

"Ini nanti langsung ke bandara dan ke Jakarta," ujarnya.

Sementara itu sejumlah barang-barang pribadi yang ada di rumah dinasnya di komplek Pendapa Manggala Praja Nugraha telah dikemasi dan siap dibawa ke tempat barunya di Surabaya.

"Ya bisa dibilang ini tadi adalah perpisahan, walaupun nanti tanggal 15 saya balik lagi ke Trenggalek tapi mungkin hanya singkat untuk prosesi pelepasan dari pendapa diantar kiai dan berpamitan kepada masyarakat," kata Emil.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed