DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 12:25 WIB

Khofifah-Emil Besok Dilantik Jokowi jadi Gubernur dan Wagub Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Khofifah-Emil Besok Dilantik Jokowi jadi Gubernur dan Wagub Jatim Foto: Adhar Muttaqin
Surabaya - Gubernur dan Wagub Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak akan dilantik, Rabu (13/2/2019) besok. Pelantikan dilakukan Presiden Jokowi di Istana Negara.

"Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara pukul 15.30 WIB, dengan proses yang sudah ditetapkan di dalam Istana Negara," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Aries Agung Paewai saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Aries mengatakan pelantikan tersebut akan dihadiri sejumlah menteri dalam Kabinet Indonesia Kerja. Selain itu, nantinya akan hadir pula para pimpinan DPR hingga pejabat pusat lainnya.


"Yang diundang para pejabat negara dan lembaga tinggi negara, para menteri dan para pimpinan DPR, serta pejabat pusat lainnya," lanjut Aries.

Sementara itu, untuk rombongan dari Jatim, Aries mengaku ada beberapa pimpinan DPRD Jatim, perwakilan Forkopimda, perwakilan kepala OPD hingga keluarga gubernur dan wagub baru.

"Sedangkan undangan dari provinsi adalah para pimpinan DPRD, Forkopimda, Kepala OPD dan keluarga dari Ibu Gubernur dan Wakil Gubernur," imbuhnya.


Sebelumnya, Khofifah dan Emil juga sempat menghadiri malam purnatugas Gubernur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi. Dalam sambutannya, Soekarwo sempat menitipkan 'kapal' kepada Khofifah sebagai penerusnya.

"Saya bersama istri, dan pak wagub bersama Ibu Fatma mohon pamit, karena gaji tinggal satu amplop. Besok jam 24.00 WIB sudah berhenti," kata Pakdhe Karwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (11/2/2019) malam.

"Kemudian Ibu Khofifah dan Mas Emil melanjutkan kereta atau kapal ini yang berjalan menuju pelabuhan yang diidamkan masyarakat Jatim," pesan Pakdhe Karwo.
(hil/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed